Warga Sinamar, Pertanyakan Limbah PT. BPSJ

oleh -213 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Terkait pencemaran limbah pabrik yang mematikan ribuan ikan di aliran sungai Sinamar tanggal 3 November 2018, masyarakat setempat pertanyakan pertanggung jawaban PT. BPSJ pada DLH Dharmasraya, Senin (31/12)

Keluhan itu di sampaikan oleh warga setempat yang enggan disebutkan namanya pada awak Media, disalah satu warung kopi di jorong Sinamar Dharmasraya.

“Sampai saat ini belum ada bentuk Tanggung jawab dari pihak perusahaan terkait dampak limbah yang mencemari aliran sungai di daerah kami yang telah mematikan ribuan ikan,” ucap warga yang mengeluhkan kejadian jebolnya tanggul limbah milik PT. BPSJ yang ada di Solok Selatan tersebut

Terkait hal ini, saat dikonfirmasi Sumbartoday.com pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dharmasraya, Rabu (2/1) melalui Kabid Penataan dan Pentataan Lingkungan, Lasmiati, M.Si, diruang kerjanya menyampaikan bahwa persoalan itu ditangani oleh pihak DLH Provinsi Sumatera Barat.

“Kami sudah membahas masalah itu dengan DLH Provinsi, pasalnya keberadaan Pabrik PT. BPSJ berada di Kabupaten solok Selatan, daerah kita hanya terkena dampak dari limbah pabrik itu. Terkait konvensasi yang harus dituntaskan oleh pihak perusahaan nanti akan disesuaikan dengan beban limbah yang ditimbulkan, itu nanti ada hitung hitungannya,” ucap Lasmiati.

Ia menambahkan Pada Januari tahun ini akan segera dituntaskan bagaimana bentuk konvensasi yang akan diselesaikan oleh perusahaan PT. BPSJ dengan masyarakat Sinamar,” pungkas Lasmiati.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *