Warga Nagari Beringin Antusias Mencoblos di TPS

oleh -224 views

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Pesta Rakyat pemilihan umum (Pemilu) 2019 sudah berlangsung hari ini, pemilu yang di laksanakan mulai dari jam 7 pagi dan di tutup pada jam 12 siang sudah memasuki tahap penghitungan suara di Tempat Pemilihan Suara (TPS), ini tidak terkecuali di TPS 08 Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (17/4).

Hasil penghitungan suara di TPS 08 sudah mendapatkan hasil, pasangan Calon presiden No urut 02 unggul 137 suara, sedangkan untuk pasangan calon presiden No urut 01 mendapatkan 20 suara, selanjutnya penghitungan suara di lanjutkan ke DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota.

Saat ini penghitungan suara masih berlangsung oleh petugas KPPS dan juga para saksi yang di hadirkan di TPS 08 Baringin, guna menghindari kecurangan dalam penghitungan suara, dan tentu nya setiap TPS juga di jaga oleg pihak kepolisian yang sudah di tugaskan di TPS seluruh Tanah Datar.

TPS 08 Baringin ini terdapat surat Suara tidak sah sebanyak 5 lembar, surat suara tidak terpakai sebanyak 71 lembar, sementara untuk pemilih DPK, Pemilih Pindah Daerah dan juga Disabilitas Nihil.

Proses Pemilu di TPS 08 Baringin ini berjalan dengan tertib dan juga aman terkendali, dengan bantuan masyarakat sekitar yang ikut serta dalam memantau proses penghitungan suara di TPS 08 baringin ini.

-Fitri Rahayu Loetan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *