Walikota Padang, Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54

oleh -428 views

Padang, Sumbartoday.com
“Bapak, Ibu bagaimana kabarnya?”, tanya Mahyeldi. “Alhamdulillah sehat, semangat, mantap, Yess! Yess!”, jawab ribuan hadirin yang mengikuti acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kota Padang di GOR H. Agus Salim, Minggu pagi (11/11/2018). Acara itu diikuti insan kesehatan Kota Padang, organisasi profesi, perkumpulan senam, serta warga Kota Padang.

Hal itu ditanyakan Walikota Padang Mahyeldi sebelum membuka secara resmi acara peringatan HKN ke-54 yang mengusung tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”.

Lebih lanjut dikatakan, sebagaimana tema HKN ke-54, hidup sehat memang harus diawali dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. “Dengan mempersiapkan diri kita untuk hidup sehat, maka keluarga juga menjadi sehat, lingkungan terbawa sehat, masyarakat juga sehat, bangsa dan negara pun akan sehat”, ujar Mahyeldi.

Untuk itu, Mahyeldi mengimbau seleruh peserta peringatan HKN ke-54 untuk mempersiapkan diri untuk hidup sehat, dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat, seimbang dan halal.

“Perbanyak makan sayur, buah dan ikan. Hindari makan makanan yang mengandung zat pewarna, pengawet, dan jauhi asap rokok”, imbau Mahyeldi.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti, yang turut hadir dikesempatan itu, kalau warga Kota Padang sehat, kotanya juga akan sehat, perkembangan pembangunan juga menjadi lancar, dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

“Saya juga mengimbau kepada kaum ibu-ibu agar memeriksakan kesehatan secara berkala ke puskesmas, agar kita terhindar dari segala penyakit yang banak menyerang kaum ibu”, tutur Elly.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kota Padang, Harneli, mengatakan, hidup sehat harus diimbangi dengan olah raga yang rutin, menjaga kebersihan lingkungan, dan mengatur asupan makanan yang bergizi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr. Ferimulyani, mengatakan, peringatan HKN ke-54 tingkat Kota Padang juga menggelar berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan insan kesehatan, sekolah, Puskesmas Pembantu, balita sehat, dan yang lainnya. “Mari kita membudayakan hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri”, tambah Ferimulyani.

– Budi Adrian/Hms –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *