Wakil Wali Kota Irwandi, Pimpin Kontingen Porprov XV Kota Bukittinggi

oleh

Bukittinggi, Sumbartoday.com
Dalam rangka pesiapan kontingen Kota Bukittinggi dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVpada  19 hingga 28 November 2018 di Kabupaten Padang Pariaman mendatang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi, gelar rapat dengan seluruh Ketua dan sekretaris cabang olahraga (cabor) di Hall Balai Kota Bukittinggi, Rabu (17/10)

Menurut Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, S.H, yang hadir dalam rapat tersebut menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan bonus bagi atlit yang bukan dari Kota Bukittinggi sendiri.

“Untuk apa juara dan berprestasi, jika atlet tersebut berasal dari daerah lain. Tentu saja ini memalukan dan merugikan kita sendiri. Sebab kegiatan ini dibiayai oleh APBD, termasuk bonus. Jadi yang berhak menerima itu semua adalah putra-putri Bukittinggi sendiri dan bukan orang lain,” tegas Walikota.

Ramlan  juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah malu jika Kota Bukittinggi mendapat juara IV atau juara lainnya. Menurutnya sebuah prestasi yang patut dibanggakan adalah upaya dan jerih payah dari atlit-atlit yang murni membela daerahnya.

“Untuk mengukur kemampuan agar dapat berprestasi, tentunya pembinaan dari dasar dapat dilihat dan dipantau. Inilah sasaran utama kita, makanya untuk itu semua, pastilah atlit-atlit putra-putri daerah kita sendiri. Hal ini akan lebih membanggakan jika dibandingkan mengadopsi atilit dari daerah lain, habis juara dan mendapat bonus mereka akan tinggalkan Bukittinggi, dan ini tidak saya inginkan,” ucap Ramlan menegaskan.

Dalam kempatan rapat tersebut, Wali Kota juga menunjuk Wakil Wali Kota H. Irwandi, SH, menjadi ketua kontingen Kota Bukittinggi pada ivent Porprov XV nanti.

Pada Porprov XV nanti, Kota Bukittinggi mengerahkan 520 orang kontingennya yang terdiri dari pelatih, Official, Manajer, tim medis dan lain-lainnya.

“Saya berharap masing-masing cabang dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Bukittingi, dan tetap tanamkan rasa kebersamaan, dan kekompakan dalam tim,” tutup Ramlan Nurmatias.

– Frans Fradinen –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *