Wagub Nasrul Abit, Buka Festival Pesona Danau Maninjau

Category: News, Seni & Budaya 22 0

 

festival-danau-maninjau-lestarikan-kesenian-minangkabau

AGAM, SUMBARTODAY – Festival Pesona Danau Maninjau yang berlangsung  dari 3-6 November 2016, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Kamis (3/11).

Dalam sambutannya Nasrul Abit menjelaskan, “pariwisata merupakan salah satu perioritas dari program pemerintah provinsi Sumbar ini, tentunya perlu dukungan seluruh lapisan, agar pembangunan daerah tujuan wisata dapat meningkat.”

Disamping itu perlu juga kenyamanan dan keamanan pengunjug  menjadi tanggung jawab bersama, jauh dari tindakan premanisme, fasilitas WC, Parkir, Restoran atau rumah makan, haruslah tertata rapi, agar pengunjung benar-benar merasa nyaman agar nantinya dapat berkunjung kembali ke tujuan wisata tersebut.

Sementara itu Adi Suryadi, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan kabupaten Agam, menjelaskan,  “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Agam, tentunya harapan dari gelaran budaya ini, dapat menjadi sarana promosi bagi
kabupaten ini sendiri. Disamping itu juga sebagai sarana promosi bagi Danau Maninjau untuk tujuan wisata,” ucap Adi kepada sumbartoday.com disela-sela acara pembukaan tersebut.

Lebih lanjut Adi Suryadi menjelaskan bahwa festival kali ini, disamping festival budaya,  juga mengadakan perlombaan perahu dayung, tambua tansa, saluang tradisional serta lomba membunyikan aguang. (Yanto)

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: