TK Putra I Pulau Punjung Dikunjungi DWP PUPR

oleh -252 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Setelah kemarin TK Aisyiyah Muhammadiyah yang dikunjungi oleh Istri Menteri Koperasi dan UKM RI, giliran TK Putra I Pulau Punjung yang mendapat kunjungan dari rombongan Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR, Rabu (13/3).

Kedatangan rombongan ke TK Putra 1 Pulau Punjung ini dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kementerian PUPR, Erna Danis menyampaikan, kedatangan dirinya bersama rombongan ke TK Putra I Pulau Punjung adalah dalam rangka melaksanakan program kerja yang diinisiasi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yaitu program cuci tangan pakai sabun, mengenalkan pola makan yang sehat serta mengelola sampah yang benar kepada anak-anak sekolah.

“Program ini merupakan rangkaian kegiatan Kementerian PUPR dalam rangka mendukung kegiatan ibu-ibu OASE Kabinet Kerja,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Erna melakukan demo sosialisasi enam langkah cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir di hadapan anak-anak TK dan segenap undangan yang hadir. Dikatakannya, sosialisasi ini merupakan program edukasi di bidang kesehatan keluarga yaitu mengajarkan anak usia dini tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Program ini hendaknya dikenalkan dan dibiasakan sejak dini sehingga anak-anak kita terbiasa melakukannya. Dengan begitu kita harap ini dapat membawa dampak positif untuk terbangunnya sebuah kepedulian dalam meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat,” paparnya.

Erna Danis juga menyampaikan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya yang memfasilitasi pembangunan tempat cuci tangan di 13 Provinsi di Indonesia.

“Dan TK Putra I Pulau Punjung adalah TK pertama yang menerima program ini. Kami berharap agar fasilitas yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya dan nantinya menjadi contoh bagi lingkungan sekitar,” pungkas Erna.

Sementara itu, Istri Bupati Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska selaku Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya yang mendampingi langsung kunjungan DWP Kementerian PUPR ini mengucapkan banyak terimakasih, atas edukasi yang diberikan untuk anak-anak di Dharmasraya.

“Ditambah lagi, Dharmasraya menjadi daerah pertama yang menerima program bantuan pembangunan tempat cuci tangan dari pihak Dirjen Cipta Karya. Hal ini tentu menunjukkan perhatian yang begitu besar kepada Dharmasraya dalam rangka meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah ini,” pungkas Dewi.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *