TK Kartika Belajar Mengenal Tata Cara Sholat Berjama’ah

oleh -319 views

Padang, Sumbartoday.com
Ada yang menarik ketika melihat aktifitas para pelajar cilik dari Taman Kanak-Kanak Kartika 1- 61 Padang pada hari Jum’at (25/1). Saat mereka mengikuti kegiatan tata cara sholat berjama’ah, Aura kegembiraan terpancar diwajah para siswa sebanyak 20 orang beserta 2 guru pembimbing.

Dalam kegiatan tata cara Sholat Berjama’ah ini, Ketua Yayasan TK Kartika Padang Rielman Yudha menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar, kemampuan kinestetik serta kerja sama pada diri anak-anak tersebut

Helvina, selaku Kepala Sekolah TK Kartika 1- 61 Padang menjelaskan, tujuan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan karakter dan wawasan anak-anak agar bisa dapat belajar secara langsung, memahami dan menjalankan sampai mengerti.

“Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak, apalagi di tengah maraknya perkembangan teknologi saat ini. Melalui Sholat Berjama’ah ini, menjadikan anak gembira dan tidak putus asa dengan tantangan duniawi. Ke depannya diperlukan kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua untuk menggali potensi anak sesuai dengan perkembangannya dan dikaitkan dengan lingkungan sekitarnya sehingga diharapkan akan terbentuk karakter yang tangguh, mencintai lingkungan dan sesuai dengan tumbuh kembangnya”, ujar Helvina lebih lanjut.

Di setiap sesi kegiatan anak-anak dibiasakan dengan disiplin, patuh aturan dan tata tertib yang kdiberlakukan, mereka juga wajib melaksanakan sholat berjama’ah ketika waktu sholat tiba.

Selain itu juga Ketua Yayasan Rielman Yudha juga mengungkapkan bahwa sekarang Taman Kanak-Kanak kita lagi sedang tahap renovasi baik diluar sekolah maupun didalam dan juga dihalaman agar siswa lebih nyaman belajar dan bermain-main,” tandas Rielman yudha

-Robbie Pratama-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *