Tim Wasev Kemenhan Apresiasi Kinerja TMMD

oleh -295 views

Padang Pariaman, Sumbartoday.com
Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Kemhan yang diketuai oleh Brigjen TNI Herman Djatmiko dan Kolonel lnf Achmad lndra.S. yang didampingi Kasiter Korem Kolonel lnf Budi Prasetyo, Dansatgas TMMD meninjau hasil fisik TMMD ke -104 Kodim 0308/Pariaman di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman, Selasa (12/3)

Disamping meninjau fisik, Tim Wasev tersebut juga mengevaluasi seluruh pembangunan yang sedang dan telah berjalan. Dalam kunkernya, Tim Wasev ini melaksanakan evaluasi secara menyeluruh termasuk meninjau satu persatu sasaran fisik TMMD. Dimulai dari Jalan sepanjang 4×3.600 meter dan lebar 6 meter, dua Unit RTLH, Pembangunan jembatan 3 M x 5,5 MM x 6 M. Pemasangan batu kali talut 1 titik. Pembuatan jembatan Plat 60 CM x 6 M 2 Titik. Pembuatan jembatan Plat 2 M x 2 M x 7 M 1 Titik. Rehat Masjid 1 unit Rehab Mushalla. 1 unit Rabat beton 4,5M x 12 CM x 80M.

Tim juga meninjau administrasi TMMD di Posko TMMD yang meliputi proses pentahapan dari mulai awal tahab Pra TMMD maupun TMMD berjalan paruh waktu, termasuk sasaran Non Fisik TMMD yang telah dilaksanakan.

Dari data administrasi, Brigjen TNI Herman Djatmiko mengungkapkan pencapaian dalam TMMD Ke-104 Kodim 0308/Pariaman sudah menunjukkan hasil yang maksimal sehingga akan selesai sesuai jadwal.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program TNI ini,” jelasnya saat peninjauan di beberapa lokasi TMMD.

Dikatakannya juga, agar pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD harus mengutamakan kualitas hasil karya yang dilaksanakan oleh TNI selama ini telah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. Prestasi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam kesempatan Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri pujiyanto, S.Sos memaparkan Sasaran lokasi TMMD ke-104 yang sedang berjalan sudah mencapai 80 persen dan sasaran tambahan MCK dan gorong-gorong. Setelah itu melanjutkan mendampingi rombongan, termasuk meninjau jalan utama dan penghijauan, pengecekan jembatan langsung ke Masjid Bukik Jariang disambut dengan anggota Satgas dan masyarakat di jamu dengan langsung makan bajamba bersama masyarakat di Masjid bukik jariang.

Dandim 0308, Letkol Arm Heri pujiyanto, S.Sos, menyatakan ucapan syukur. “Alhamdulillah Wasev dari Kemenhan mengapresiasi kinerja TMMD ke 104 Kodim 0308/Pariaman. Karena sampai hari ke-14 saja, pencapaian sasaran fisiknya sudah 80 % dari 30 hari pelaksanaan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kasi Ter Korem 032/Wbr Kolonel lnf Budi Prasetyo, Dandim Lerkol Arm Heri pujiyanto, S.Sos. Para pasi Kodim 0308/Pariaman, Kabid DPMB pak Junaidi syah Kepala DPMD Pak herman, Ibu Hj Desi, Wali Nagari bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir. M Sahur dan kepala korong herman, dan masyarakat setempat.

-Yenni Laura-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *