Terseret Ombak, Enam Pelajar Berhasil Diselamatkan

oleh -225 views

Padang, Sumbartoday.com
Tujuh orang pelajar yang lagi asyik mandi-mandi di Laut, terseret ombak dan satu pelajar belum ditemukan. Kejadian ini tepatnya dibelakang panggung Deklarasi Millenial Anti Narkoba atau di Pantai Purus (Danau Cimpago), Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Minggu (3/3).

Dimana Tim Gabungan yang ikut dalam pencarian korban hilang ini terdiri dari Basarnas Padang, BPBD Padang, Padang Baywacth, TRC Semen Padang, Polairud, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang dan Kelompok Siaga Bencana (KSB).

Kepala Basarnas Padang melalui Dantim Basarnas Padang Yudi Riva menyampaikan, awalnya kita dapat informasi dari Ketua Padang Baywacth bahwa ada 7 pelajar yang terseret ombak dan 6 pelajar berhasil kita selamatkan dan satu diantaranya hilang.

“Korban pelajar yang hilang itu bernama Resnanda Ragil Pradita (13). Dimana korban ini warga Gunung Sago Kecamatan Nanggalo, Kota Padang,” ucap Yudi Riva.

Informasi yang kami dapat, awalnya mereka bermain dan berenang bersama di Pantai Padang. Lalu satu orang terseret ombak dan sampai saat ini belum kita temukan,” ujar Yudi Riva saat memberikan keterangan kepada sumbartoday.com

Lanjut Yudi Riva, Kita dari Basarnas, BPBD Kota Padang dan Polairud menurunkan 3 alut, 1 LCR dari Basarnas, 1 LCR BPBD Kota Padang, 1 speedboat dari Polairud.

“Hasil evaluasi dilapangan tadi, sementara kita masih dalam pencarian korban hilang ini”, tambahnya.

Kepala BPBD Kota Padang melalui Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra menyampaikan, sekitar jam 09.00 WIB korban bersama 6 org temannya mandi air laut, tepatnya di Pantai Purus Danau Cimpago. 3 org korban mandi agak ketengah, karena kondisi ombak yang cukup besar kemudian korban terseret dan 4 teman berusaha menyelamatkan, tapi tidak bisa.

Kemudian ada Bripka Rinto Sinurat anggota Polsek Padang Barat yang kebetulan lagi pengamanan Deklarasi Millenial Anti Narkoba di Danau Cimpago. Bripka Rinto Sinurat ini berusaha menolong, hanya 6 orang yang berhasil diselamatkan dan satu orang lagi tidak berhasil diselamatkan, ucap Sutan Hendra.

“Sampai pukul 15.00 WIB Hari ini, Tim Gabungan masih dalam pencarian korban hilang, namun pencarian Tim Gabungan masih nihil”, pungkas ujar Sutan Hendra.

-Robbie Pratama-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *