Tak Kunjungi di Perbaiki, Jalan Padang-Bengkulu Kian Memakan Korban

oleh

Pesisir Selatan, Sumbartoday.com
Jalan lintas Padang-Bengkulu tepatnya dikawasan Nagari Dusun Baru Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai, Kabupaten Pesisir Selatan, saat ini kondisinya sangat memprihatikan. Disetiap titik bahu jalan terlihat aspal yang mengelupas dan hingga membuat lobang sedalam 10 hingga 20 cm.

Parahnya kondisi jalan tersebut dikeluhkan warga dan pengendara yang melintasinya, bahkan ada yang sudah menimbulkan kecelakaan.

“Kondisi jalan ini sepertinya sengaja dibiarkan oleh pemerintah. Terbukti sudah hampir 2 tahun, jalan ini tidak mendapat perbaikan, bahkan ada pengendara, baik mobil maupun motor yang mengalami kecelakaan dikawasan ini,” ucap Nurdin (35), warga setempat saat ditemui sumbartoday.com, Minggu, (7/10)

Ia juga menjelaskan bahwa jalan yang menghubungkan Kota Padang dan Provinsi Bengkulu ini, kondisinya semaki parah, karena dilalui oleh kendaraan bermuatan besar.

“Truk-truk yang bermuatan besar, juga menjadi andil rusaknya jalan ini. Tentunya ketahanan jalan ini semakin diragukan. Kami sebagai warga sudah berupaya semampu kami untuk menimbun jalan yang berlobang ini guna menghindari kecelakaan, bahkan sebagai tanda-tandan jalan rusak kami pasang ban bekas. Kondisi jalan juga diperparah saat hujan turun, disinilah banyak terjadi kecelakaan akibat terjebak lobang yang ada dibahu jalan ini,” tutunya.

Senada Nurdin, tokoh masyarakat setempat juga menyangkan lambatkan perbaikan jalan yang dilakukan oleh pemerinah.

“Sepertinya pemerintah mau turun untuk memperbaiki jalan ini, jika sudah banyak jatuh korban bahkan sampai meninggal dunia. Tentunya ini sangatlah tidak baik, seharusnya pemerintah secepatnya memperbaiki ini, tanpa mendengar keluhan warga dan pengguna jalan ini,” tutup Rusdi (55) kepada sumbartoday.com

– Antoni Efendi –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *