Tahun 2017, Pemko Targetkan 600.000 Wisatawan Kunjungi Bukittinggi

Category: Budpar 8 0

45211046701-jam_gadang_bukit_tinggi

BUKITTINGGI, SUMBARTODAY — Pemerintah Kota Bukittinggi, menargetkan 600.000 kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri selama tahun 2017. Target dari pemerintah kota itu mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukittinggi.

“DPRD, terutama Komisi III, memberikan dukungan penuh terhadap target kunjungan wisatawan sebanyak 600.000 orang itu. Namun, target tersebut harus disertai kerjasama dan perhatian banyak bidang. Karena Pariwisata tidak dapat bergerak sendiri.” Ujar Rusdy Nurman, ketua komisi III DPRD Bukittinggi.

Menurutnya, pemerintah harus meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, terutama dalam hal bagaimana menyediakan transportasi yang nyaman dan lalu lintas yang lancar. “Tidak hanya pemerintah, pedagang dan masyarakat juga harus tau bagaimana memberi pelayanan yang baik pada pengunjung. Sadar wisata ditengah-tengah masyarakat itu harus ditingkatkan.” Ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukitttinggi, Melfi Abra mengatakan, target kunjungan wisatawan pada 2017 naik 50 ribu kunjungan dari target tahun sebelumnya sebesar 550 ribu kunjungan.

“Saya sangat optimis target ini akan tercapai. Karena ditahun 2017 kita akan menggelar lebih banyak kegiatan untuk mengundang wisatawan datang dan menginap di Bukittinggi.” Tegasnya. (Jaswit/AMOI)

 

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: