Sutan Riska, Gelar Pertemuan Kepala TK, SD dan SMP Se Kabupaten Dharmasraya

Category: Pendidikan 22 0

SUMBARTODAY.COM, DHARMASRAYA — Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melakukan Temu Ramah dengan Kepala TK, SD dan SMP se Kabupaten Dharmasraya, Selasa (10/07) pagi.

Temu ramah yang dilaksanakan di Auditorium Dharmasraya itu turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan jajaran Dinas Pendidikan.

Bupati mengatakan, Temu Ramah ini merupakan cara dirinya untuk dapat bertatap muka dan berdialog langsung dengan seluruh kepala sekolah. “Karena tidak mungkin saya mengunjungi bapak dan ibu satu persatu kesekolah-sekolah. Itulah kenapa kegiatan ini kita agendakan,” ujar bupati.

Dalam pertemuan itu, bupati menyampaikan dan mendiskusikan beberapa hal penting dengan kepala sekolah menyangkut pendidikan di Kabupaten Dharmasraya. Di tengah dahsyatnya perkembangan teknologi saat ini, sebut bupati, dunia pendidikan harus memacu langkah agar bagaimana dapat melahirkan generasi yang siap menghadapi perkembangan zaman yang semakin pesat.

“Beberapa hari lalu, dalam acara APKASI saya berdialog dengan bapak presiden yang menyoal tentang kualitas sumber daya manusia Indonesia. Muncul kekhawatiran, teknologi yang semakin canggih dari hari ke hari justru menjadi ancaman bagi sumber daya manusia yang ada,” tukas bupati.

Di beberapa negara maju saat ini, lanjut bupati, dapat dilihat kecanggihan teknologi telah mampu menggantikan beberapa fungsi manusia. “Banyak sekarang pekerjaan-pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh manusia sudah digantikan oleh robot. Begitu canggihnya teknologi saat ini. Boleh jadi nanti ada masa dimana tenaga manusia tidak lagi dibutuhkan. Inilah yang menjadi tantangan besar bagi dunia pendidikan saat ini,” sebut bupati.

Untuk itu, bupati menyampaikan, sekolah dan guru sebagai ujung tombak dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, harus mempunyai kemampuan yang lebih baik lagi dalam menjalankan roda pendidikan. Agar mampu melahirkan generasi bermutu, berkualitas serta memiliki kecerdasan, keterampilan dan kemampuan bersaing di era global.

“Kemajuan teknologi tidak bisa kita hentikan. Tapi kita harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman yang semakin canggih,” tandas bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menampung aspirasi dan mendengar sejumlah masukan dari para kepala sekolah untuk kemajuan pendidikan di Dharmasraya. (Bambang)

Related Articles

Add Comment