Sukseskan TdS 2018, Pemkab Tanah Datar Harapkan Publikasi Media

oleh

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Tour de singkarak yang di helat tahun ini menjadikan tanah datar sebagai lokasi Finish etope ke 3 di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar.

Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Zuldafri Darma,  saat menggelar jumpa pers dengan awak media di Gedung Indo Jalito, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu, (3/11)

Wabup juga menghimbau dalam ivent Internasional TDS ini, kiranya media yang sangat berperan penting ini dapat mempublikasikan hajatan ini dengan profesional.

“Tentunya ivent  TDS ini, tidak berari apa-apa, tapa publikasi dari seluruh media yang ada. Untuk itu saya menghimbau, kiranya dapat bekerja dalam peliputan TDS 2018ini secara profesional,” ucap Zuldafri.

Tampak hadir dalam komprensi pers tersebut wakapolres Kompol Mayarudin.SH, Kasdim 0307 Tanah Datar, kadis Pariwisata Abdul Hakim, Kadis Kesabangpol, Forkopimda, Kabag Humas Syahril dan juga beberapa undangan lainya.

Tema yang di angkat pada Tour de Singkarak kali ini merupaka. “One decade for all” berhubung sudah 10 tahun nya event TDS ini di helat.  Seperti biasa peserta dari berbagai negara juga akan ikut serta dalam TDS tahun ini, selain indonesia negara yang akan mengikuti TDS kali ini yaitu malaysia, Laos, Netherland, Korea, Philipines, China, Vietnam, Australia, Iran, Thailand, Germany, Cambodia dan Japan.

Para peserta akan unjuk kebolehan dengan melintasi 16 kabupaten/kota di provinsi sumatera barat dan menempuh rute sepanjang 1.267Km untuk memperebutkan total hadiah 2,3Milyar rupiah.

Dalam menyikapi event internasional ini pemerintah kabupaten Tanah datar dan segenap jajaran telah menyiapkan segala persiapan acara, terutama Finish etape 3 yang akan berlangsung pada hari selasa 6 November 2018 di istano Basa pagaruyuang.

Kadis pariwisata abdul hakim juag menambahkan bahwa “Finish Etape 3 di tanah Datar ini nanti nya akan di berikan suguhan terbaik seperti tarian khas minang kabau dan juga pertujukan silat serta alunan lagu-lagu minang dan juga tak kalah penting nya akan di adakan jamuan makan bajamba dan juga penyerahan hadiah,” lanjutnya.

– Fitri Rahayu Loetan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *