Sengaja di Rekam, Walinagari Berlagak Preman Serang Rumah Warga

Category: Daerah, News 500 0

SOLOK, SUMBARTODAY – Tak terima dikritik oleh masyarakat, Walinagari Guguak Sarai, Kec. IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, serang salah seorang warga ke kedimannya. Aksi Darwin yang merupakan Walinagari Guguak Sarai ini direkam langsung oleh RA yang saat itu berada dikediaman Yus. Dalam rekaman video berdurasin 4 menit 57 detik itu, Walinagari yang memakai kaos TNI dan membawa pisau dipinggangnya ini terlihat sangat emosi hingga menantang Yus untuk berduel 1 lawan 1.

Beruntung RN yang saat itu berada dirumah Yus berhasil merekam kejadian ini menggunakan telpon pintarnya. Meski didalam rekaman terdengar Darwin meminta untuk tidak direkam, RN berhasil mengabadikan momen yang hampir berakhir ricuhl itu.

Kejadian yang terjadi pada Saptu, (23/9) lalu. Berawal dari banyaknya keluhan masyarakat Guguak Sarai terkait pemanfaatan Dana Desa yang ada di nagari mereka. Sebagian masyarakat menilai bahwa tidak ada keterbukaan informasi dari pemerintahan nagari. Selain itu, proses pembangunan yang mempergunakan Anggaran Dana Desa ini juga dinilai banyak terjadi penyimpangan. Beberapa masyarakat yang tak ingin kampunghalamannya ini makin tertinggal, mencoba untuk melaporkan dugaan penyimpangan ini kepada Pemkab Solok dan pihak penegak Hukum.

Akibatnya, Darwin selaku Walinagari merasa dipojokkan hingga terjadinya aksi penyerangan kerumah Yus yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Nagari Guguak Sarai.

Hingga berita ini diturunkan, Darwin selaku Walinagari Guguak Sarai belum dapat dikonfirmasi mengenai kejadian ini. Meski sudah berhasil menghubungi beberapa kali melalui telpon selularnya, darwin mengaku sangat sibuk hingga tidak dapat berbicara banyak.

Meski demikian, beberapa masyarakat Selasa, (3/10) lalu di Nagari Guguak Sarai mengatakan bahwa saat ini hampir seluruh masyarakat sudah tau akan kejadian ini.

“Saat ini hampir seluruh masyarakat tau akan kejadian ini. Peristiwa itu langsung menjadi perbincangan hangat di nagari ini”, ungkap mereka kepada sumbartoday.com. (Wandre DP)

Related Articles

Add Comment