Secara Aklamasi, Afrizal Djunit Pimpin Ormas Pekat IB Sumbar 2018-2023

oleh

Padang, Sumbartoday.com
Didukung perwakilan 14 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), sebagai pemegang mandat, secara aklamasi  Ir. Afrizal Djunit, ditunjuk menjadi ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB)  Provinsi Sumatera Barat, untuk masa bhakti 2018-2023 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke III, ormas tersebut di hotel Kryad Bumi Minang, Jalan Bundo Kanduang, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (19/11)

Dalam sambutannya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Markoni Koto, SH, yang secara khusus hadir pada Muswil tersebut menegaskan bahwa Pekat-IB merupakan ormas yang mengakomodir banyak elemen-elemen masyarakat, guna bersatu dalam menegakkan persatuan dan kesatuan berdasarkan Pancasila UUD 1945.

“Tentunya saya berharap, keberadaan Pekat IB di Sumatera Barat ini, dapat berperan aktif serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan kedepan. Disamping itu, sebagai wujud dari organisasi masyarakat yang peduli akan kondisi masyarakat, diharapkan Pekat IB menjadi sandaran jalan keluar atas permasalahan-permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat,” terang Markoni, yang ditemui sumbartoday.com, Senin (19/11)

Senanda dengan Markoni, ketua terpilih Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pekat IB Sumatera Barat, Ir. Afrizal Djunit, juga menyambut baik atas terselenggaranya Muswil ke III tersebut. Menurut Afizal, kepercayaan yang diberikan ormas Pekat IB tersebut, tentu saja bukan sekedar jabatan, namun merupakan amanah dalam bentuk pengabdian terhadap masyarakat, terutama generasi muda.

“Saya menyadari bentul, bahwa ini merupakan amanah dari ribuan kader Pekat IB di Sumatera Barat terhadap saya, memang berat, namun sebagai pucuk pimpinan wilayah, tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin membesarkan ormas ini serta memprioritas kepentingan organisasi dan masyarakat,” ucap Afrizal kepada sumbartoday.com, disela-sela pelantikan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota PEKAT-IB  Sumbar, kiranya tetap solid dalam satu visi dan misi, demi besarnya organisasi di Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

“Peran penting penita penyelenggara, tetunya menjadi simbok terpenting dalam suksesnya Muswil ini, untuk itu secara pribadi dan ornganisasi, saya ucapkan terimaksih kepada seluruh Panitia, tanpa bantuan dan kerja keras kawan-kawan semua, mustahil saya bisa membesarkan Ormas ini,” ungkap Afrizal Djunit sambil meneriakkan yel-yel ormas mereka, “Pekat Jaya, Pekat Indonesia, Pekat bersatu”.

Usai kegiatan Muswil, acara dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan ketua terpilih oleh Ketua Umum DPP Pekat IB, Markoni Koto. Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolda Sumbar diwakili Dir Intel Polda, Danrem 032/Wrb, Danlanut, Dantamal, perwakilan Kapolresta Padang, DPW pekat IB Riau, DPD Pekanbaru, DPW Jambi dan undangan lainnya.

– Afizal Basri –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *