Satpol PP Kota Padang, Razia Gepeng dan Pengamen Jalanan

Category: Daerah, News 108 0

PADANG, SUMBARTODAY – Guna menjadikan Kota Padang bersih dari gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta  pengamen jalanan, pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar melakukan razia atau sweeping di kota Padang.

Demikian yang disampaikan Yadrizon, selaku Plt. Kasat Pol PP Kota Padang. Menurut Yadrizon, sweeping ini akan dilakukan disetiap tempat dimana para gepeng ini sering mangkal.

“Para pengemis dan gelandangan ini akan kita amankan serta nantinya akan dibina melalui kerjasama Satpol PP,Dinas Sosial dan Batalyon 133 Yudha Sakti kota Padang. Sementra Dinas Sosial nantinya akan memberikan pelatihan serta  bekal ilmu keterampilan, sehingga bermanfaat saat mereka kembali ketengah-tengah masyarakat,” jelas Yadrizon kepada sumbartoday, Rabu (16/8).

Lebih lanjut dikatakan Yadrizon, dari hasil pembinaan tersebut diharapkan para gepeng ini bisa menggunakan keterampilaanya untuk menunjang kehidupan mereka.

“Kita tidak ingin para gepeng ini kembali kejalan usai dilakukan pembinaan, makanya kami menekankan sekali bekal keterampilan bagi mereka. Memang kita akui, tindakan yang kami lakukan dalam merazia ini tidak serta merta dapat menghilangkan keberadaan gepen ini, namun tahap demi tahap usai pembinaan diharapkan tidak ada lagi gepeng-gepeng ini.  Harus kita akui keberadaan gepeng ini sendiri cukup meresahkan bagi masyarakat, terutama yang sering mangkal di kawasan lampu merah, tentunya sangat membahayakan jika terjadi pelanggaran atau tertabrak kendaraan saat lampu sudah mulai hijau,” ucap Yadrizon. (Wahyu)

Related Articles

Add Comment