Satgas TMMD di Mentawai, Makan Bersama Dengan Warga

oleh -796 views

Mentawai, Sumbartoday.com
Kekompakan dan kebersamaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0319/Mentawai tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan infrastruktur pembukaan jalan, akan tetapi suasana kebersamaan ini juga terlihat disaat melaksanakan makan bersama TNI dan masyarakat, Selasa (5/3).

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan terlihat dikediaman keluarga Anto Bangun (43) Kepala Dusun Subur Makmur Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, saat anggota TMMD menikmati hidangan disajikan oleh orang tua asuh yang memang tinggal bersama selama pelaksanaan TMMD.

Kepala Dusun Subur Makmur Anto Bangun mengatakan, baru kali ini selama satu bulan mereka bisa menyajikan dan makan bersama TNI dan ini menjadi suatu kehormatan baginya yang memang sebelumnya belum pernah terjadi.

“Hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Hidangan yang kami sajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah, tetapi hidangan yang sederhana. Bapak TNI begitu sangat menikmati makanan tersebut”, ujarnya.

Dilain kesempatan, menurut Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Lettu Inf Aidil bahwa dirinya juga ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan saat ini, peran serta keterlibatan ibu-ibu warga sangat membantu kegiatan TNI. Salah satunya dalam menyiapkan hidangan makan siang dan malam ditiap-tiap rumah penduduk yang ditempati Prajurit TNI selama kegiatan berlangsung.

“Ini yang mendekatkan kita selama TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan oleh warga sekitar,” kata Lettu Inf Aidil.

Sesuai dengan petunjuk dan penekanan dari Komando Atas, untuk lebih menjalin rasa kekeluargaan dan keakraban antara anggota Satgas TMMD dengan warga, maka anggaran untuk makan diberikan dan dikelola oleh warga masyarakat atau ibu-ibu di lokasi kegiatan TMMD. Dengan adanya TMMD ini mereka menjadi semakin dekat dengan TNI dan berharap TNI akan tetap ada ditengah-tengah masyarakat.

-Robbie Pratama-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *