Santuni Anak Yatim, PPM Sumbar Gerlar Buka Bersama

oleh

SUMBARTODAY.COM, PADANG – Keluarga Besar Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar, gelar buka Bersama dan Bhakti Ramadhan 1439 H serta memberikan santunan kepada Anak Yatim dan Ayahanda Veteran RI yang kurang mampu, Minggu (10/6)

Turut hadir dalam acara tersebut  Ketua LVRI Sumbar Kolonel (Purn) Syarifudin,  Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus yang diwakili oleh Kasi Ter Rem Kolonel Asep, Dandim 0312/Padang Letkol Inf. Eryzal Satria diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Deswanto dan Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, A.Md.

Dalam sambutan Ketua PD PPM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si mengatakan Kemarin ini ada kejadian BOM di Surabaya. PPM Sumbar siap membantu tugas Korem 032/Wirabraja dalam memerangi teroris di Sumatera Barat ini.

Disampaikan kepada Korem 032/Wirabraja, mohon bimbingan dan arahannya untuk PPM dalam memerangi teroris ini.

“Sebetulnya apa yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Buka Bersama ini Wahyu Iramana Putra tadi, bahwa Pesantren Ramadhan ini mungkin salah satu upaya kita untuk mencelupnya agama pada generasi awal orang-orang yang ahli menjadi teroris pasti beragamanya sudah leluasan akhirnya terjadi pencucian otak diamparan kosong,”  ujar Ketua PD PPM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si.

Terima Kasih kepada adinda Wahyu Iramana Putra yang telah mengadakan acara buka bersama dan Bhakti Ramadhan 1439 H, serta memberikan santunan kepada Anak Yatim dan Ayahanda Veteran RI yang kurang mampu dengan baik.

Satu-satunya Organisasi Kepemudaan yang berada di dalam Undang Undang No. 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia ini adalah PEMUDA PANCA MARGA.

Hanya TNI dan PPM lah yang masih memperhatikan Ayahanda kita Veteran RI yang sangat kita sayangi ini. Sangat kita sayangkan, bahwa Pemerintah tidak ada sama sekali memperhatikan Ayahanda kita Veteran RI yang sangat kita cintai ini. Pada hal Veteran RI ini di atur di dalam Undang Undang No 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia dan jelas keberadaannya ujar Ketua PD PPM Sumbar ini.

Kita selaku Anak Veteran, berjuang mengingatkan kembali sejarah kelahiran Bangsa ini, yang hari ini kita melihat dengan nyata hal ini sengaja dihilangkan berarti sama juga menghilangkan Jasa-jasa Veteran dalam Memerdekakan NKRI. Selaku anak Pejuang kita harus tegak Lurus berdiri ke depan bersama TNI, mempertahankan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, Anak Veteran harus siap menjadi Penggerak Kedisiplinan Nasional yang mana masalah kedisiplinan itu mulai Rapuh, seperti rapat-rapat, dan acara-acara selalu molor waktunya ujar Ketua PD PPM Sumbar Dr. Fauzi Bahar, M.Si.

Dalam sambutan Ketua PD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumbar mengatakan kami sangat mencintai PPM, kenapa kami sangat mencintai PPM??

PPM seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Buka Bersama ini Wahyu Iramana Putra maupun oleh Ketua PD PPM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si, PPM berjuang sedemikian rupa demi Veteran RI. PPM selalu membantu Veteran RI baik dalam kegiatan LVRI maupun Non kegiatan.

Kalau saya sebagai orang tua Veteran RI tidak mau mengemis kepada Pemerintah. Kami dari dulu tidak ada istilah mengemis. Tapi kalau Pemerintah ada Anggaran untuk LVRI, Wajib untuk diberikan. Saya kemarin didepan Kasi Ter Rem 032/Wirabraja Kolonel Asep, udah sedemikian rupa kasar saya bicara, hampir saya tempeleng lagi. Sedemikian rupa menghadapi Pejuang, saya tidak meminta, balas jasa tidak, tapi jangan dilecehkan.

Ada yang bilang, Veteran RI itu mau mati, biarkan saja. Kuping saya sendiri yang mendengar. Kepada Kasi Ter Rem Kolonel Asep, tolong disampaikan apa yang saya bicarakan di depan DPD RI, Profesor Supriatman, LKAM Saiyudi, mohon disampaikan ya Kasi Ter Rem Kolonel Asep. Sudah jelas Veteran RI ini ada AD/ART dan di atur dengan Undang Undang No. 15 Tahun 2012 ditanda tangani oleh Presiden RI. Maka dari itu saya mengharapkan PPM adalah Generasi Penerus Pejuang yang tidak kenal pamrih ujar Ketua PD LVRI Sumbar Kolonel (Purn) Syarifudin ini. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *