Salut, Ini yang Dilakukan Walikota Padang kepada Danrem 032/WBR

oleh

Padang, Sumbartoday.com
Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Miza Agus, yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 di Lapangan Imam Bonjol, mendapatkan kejutan dari Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Jumat (5/10)

Kejutan tersebut berupa menyerahkan sebilah pedang berbalut pita merah putih, Danrem kembali ke panggung kehormatan.

“Bingkisan iniu berupa pedang berbalut pita merah putih merupakan simbol kecintaan dan kebanggaan masyarakat kepada TNI yang berjuang sekuat tenaga untuk bangsa dan negara,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, TNI bersama komponen bangsa lainnya bahu membahu membela bangsa dari berbagai rongrongan.TNI juga sekuat tenaga untuk meringankan beban yang diderita warga yang dilanda bencana.

“TNI juga telah bekerja sekuat tenaga untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Brigjen Mirza Agus dalam kesempatan ini menyampaikan amanat Panglima TNI terkait yang dilaksanakan di lokasi bencana. Membantu masyarakat yang tertimpa bencana, melakukan evakuasi dan mitigasi bagian dari profesionalisme TNI.

“TNI selain menghadapi kompleksitas tantangan ke depan, juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini. TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai harus membantu pemerintah menanggulangi bencana terjadi di berbagai daerah,” kata Danrem.

– Robbie Pratama –

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *