Rusak Parah, Jembatan Penghubung Dua Desa Butuh Perbaikan

oleh -275 views

Pesisir Selatan, Sumbartoday.com
Tak kunjung mendapatkan perhatian dari pemerintah Nagari, jembatan penghubung dua desa mengalami kerusakan dengan kondisi saat ini mengalami berlobang dan sangat membahayakan pengendara roda dua saat melintas, Rabu (27/3).

Informasi yang dihimpun sumbartoday.com, jembatan penghubung Padang lawe dengan Koto tarok tersebut mengalami kerusakan dengan kedalam 15 cm dengan diameter sekitar 50 cm yang ada di Amping Parak Kec. Sutera Kab. Pessel.

“Kondisi lobang di bahu jalan jembatan tersebut sudah hampir 7 bulan terakhir di biarkan tanpa ada perbaikan penambalan dari pemerintah nagari, dan memprihatinkan lagi kerusakan bahu jalan tersebut makin hari kian membesar. Jika tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan akan sering terjadi kecelakaaan bagi pengguna jalan, “ujar Iing warga setempat

Ia juga menambahkan, bukan hanya pengguna jalan kendaraan roda dua namun juga roda empat bahkan pembawa muatan setiap hari melintasi jembatan tersebut selalu ngerem mendadak, kalo ini terus di biarkan kerusakan lobang yang menganga akan semakin meluas dan tak jarang pengendara motor yang tidak mengetahui ada lobang.

Ditempat terpisah, Apad salah seorang pengendara yang sempat di wawancarai mengatakan, saat ini kondisi jembatan memang masih rusak namun tidak separah beberapa bulan lalu. Namun jika tidak ektra hati-hati khawatir pengendara bisa terjatuh apalagi saat hari hujan yang menutupi lubang yang ada di jembatan tersebut, “jelasnya

Saat dikonfirmasi kepada Yusmardi selaku walinagari Amping parak Via WhatsApp pada hari Minggu sore (24/3) perihal kerusakan jembatan tersebut tidak ada tanggapan sampai berita ini diturunkan.

-Antoni Efendi-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *