Rendang Kekinian Kota Payakumbuh

oleh -277 views

Padang, Sumbartoday.com
Rendang adalah makanan khas dari Sumatera Barat, kata rendang telah melekat oleh setiap orang. Siapa sih yang tidak mengenal kata rendang? dalam benak masyarakat rendang adalah makanan khas dari ranah minang. Tidak hanya di indonesia aja, diluar negeripun rendang telah dikenal sebagai makanan terenak. Kalau pergi berlibur ke ranah minang, kalau belum nyobain rendang liburan akan berasa kurang lengkap.

Payakumbuh the city of Rendang akan ditetapkan sebagai city branding kota Payakumbuh. Alasan Payakumbuh membranding kotanya sebagai “the city of rendang” karena pemerintah kota Payakumbuh ingin membuat Rendang dikenal lebih luas dan dikenal mendunia. Agar makanan yang satu ini menjadi makanan yang populer diseluruh kalangan.

Kota payakumbuh ingin berinovasi dengan menciptakan rendang sachet, yang belum terpikirkan sebelumnya oleh orang lain, agar rendang mudah dibawa dan dapat dijadikan oleh-oleh, oleh pendatang dari luar. Jadi para wisatawan nggak perlu ragu untuk membawa rendang sebagai oleh-oleh, karna kali ini wisatawan nggak repot lagi. Nggak perlu berminyak dan keberatan, karna pemerintah kota Payakubuh telah memikirkan semuanya matang-matang. Maka dari itulah kota Payakumbuh akan menghadirkan rendang sachet, yang mudah dan tidak berat untuk dibawa kemana-mana.. Buka bungkusnya, langsung bisa dikonsumsi.

Selain itu payakumbuh akan membuat Central Industry (rumah industri rendang), disana nantinya pengunjung dapat melihat langsung bagaimana cara pembuatan rendang dan pengunjung juga dapat mencoba langsung bagaimana pembuatan rendang. Dibuat dengan teknologi modern, yaitu teknologi retouch. Sehingga makanan yang telah diolah terbebas dari bakteri.Pemerintah kota Payakumbuh juga  akan membuat School Of Rendang dan nanti siswanya akan mendapatkan sertifikat setelah lulus dari sana.

Menurut saya hal  yang dilakukan oleh pemerintah Payakumbuh ini sangat produktif dan akan mengubah ekonomi masyarakat sekitar. Pemerintah kota Payakumbuh sangat berperan penting terhadap kelangsungan ekonomi sekitar, dengan adanya rumah industry rendang, maka masyarakat sekitar dapat melimpahkan semuanya disana. Dan target pasar pun semakin luas. Wah, kebayang kan bagaimana ayiknya berlibur ke kota Payakumbuh, melihat pembuatan rendang, ikut serta dalam membuatnya, dan pulangnya jangan lupa beli oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

– Fadhilah Tamami –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *