Remaja Mesjid Raya Selayo, Gelar Pawai Obor 1 Muharram 1440 H

oleh

Solok, Sumbartoday.com
Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Remaja Masjid Raya Selayo menggelar pawai obor dengan rute yang dimulai dari Masjid Raya Selayo, Senin (10/9)

Acara ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Selayo (IPPS) Ricke Ronal Dt Intan Sati, Ketua IPPGTS (Ikatan Pemuda Pemudi Galanggang Tangah Selayo) Boyke Candra, SE, Ketua Masjid Raya Selayo Ustadz Yoni Putra Dt Lelo Basa, Ketua Karang Taruna Baringin Baro Selayo Benni Candra, serta Masyarakat Nagari Selayo Khususnya Jorong Galanggang Tangah Selayo ini berlangsung meriah.

Menurut Ketua Remaja Masjid Salayo Fadly WS, bahwa acara pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dan didukung oleh IPPS, IPPGTS, Pengurus Masjid Raya Selayo, Karang Taruna Baringin Baro Selayo serta Niniak Mamak dan warga Nagari Selayo.

“Saya berkeinginan untuk mencetak generasi yang mempunyai Iman Taqwa, serta berilmu teknologi, dengan tujuan agar generasi penerus ini dapat menjadi generasi berkwalitas,” jelas Fadly saat ditemui sumbartoday.com

Sementara itu Ketua IPPS Ricke Ronal Dt Intan Sati, juga menjelaskan hal senada, bahwa dengan ada nya kegiatan pawai obor tsb telah menumbuhkan kesadaran terhadap bernagari.

“Menyatukan semua unsur di satu kegiatan, tentunya menjadi hal yang tidak mudah, untuk itu saya berharap semoga kekompakan kita tetap terjaga. Ini lah Selayo yang kita idam-idamkan bersama, bersatu sejalan dalam membangun nagari Selayo ini.

DitempatKetua Masjid Raya Selayo Ustadz Yoni Abu Zacki mengatakan bahwa dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram kami dari Pengurus Masjid Raya Selayo yang di motori oleh Remaja Masjid melaksanakan Pawai Obor yang di ikuti oleh ribuan remaja dan pemuda sehingga malam ini kami merasakan bagaimana Hijrah Nabi dari Mekkah ke Madinah yang begitu berat.

“Perjalanan kami yang hanya berjarak sekitar 3 Km keliling Nagari Selayo sudah begitu terasa sangat berat bagaimana dengan beratnya perjuangan Rasullullah menembus Padang Pasir dari Mekkah ke Madinah. Maka 1 Muharam ini kami jadikan momentum untuk bergerak lebih cepat, persatuan umat  dan hijrahnya pemuda dari maksiat kelada taat dan menjadikan momen ini sebagai pemersatu bangsa dan negara,” terangnya

Ketua Karang Taruna Baringin Baro Selayo Benni Candra mengatakan, dengan terlaksana nya acara Pawai Obor ini bisa hendaknya memicu semangat Pemuda/i dan Remaja/i di Nagari Selayo untuk bisa bangkit dan kita ramaikan kembali tempat ibadah seperti Masjid, Mushalla dan surau-surau yang ada di nagari kita ini.

“Harapan kedepannya, acara ini bisa terselenggara lebih baik lagi dan acara ini terlaksana berkat dukungan yg sangat luar biasa dari Ketua Masjid Raya Selayo Ustadz Yoni Abu Zacki serta jajaran pengurus lain,” ucap Benni Candra

– Robbie Pratama –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *