Reka Ulang Pembuhuhan Risnawati oleh Suaminya, Berlangsung Histeris

Category: Hukrim 94 0

1767540024-tnibunuhistri

AGAM, SUMBARTODAY –  Rekonstruksi terhadap kasus dugaan pembunuhan Risnawati (53), yang dilakukan suaminya Sertu Zulman (52), anggota Koramil Lubuk Basung berlangsung histeris, karena disaksikan oleh keluarga korban, Senin (9/1).

Rekonstruksi yang dilakukan Denpom 1/4 Padang, serta Kodim dan Kepolisian Resor Agam ini, berlangsung dilokasi kejadian Surau Kariang, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk basung, Kabupaten Agam, dengan pengamanan yang berlapis, agar tidak terjadi hal-hal  yang tidak dinginkan dalam rekonatruksi tersebut.

Warga yang antusias manyaksikan reka peristiwa tragis tersebut, sudah ramai memenuhi lokasi di sekitar rumah korban sejak pagi pukul 08.00 WIB sebelum petugas Denpom 1/4 datang bersama tersangka, guna melakukan reka ulang kasus, lebih kurang selama 4 jam.

Sementara itu Mayor CPM Alhendri, selaku Wdan Denpom 1/4 Padang, menjelaskan kepada media bahwa dalam reka ulang kasus pembunuhan tersebut, terungkap bahwa pada malam kejadian tersangka pulang ke rumah sekitar pukul 21.00. Saat sampai dirumah, didapati rumah dalam keadaan terkunci. Setelah masuk ke dalam rumah, terjadi petengkaran hebat antara tersangka dengan istrinya. Sama-sama gelap mata, kedua pasangan ini terlibat perkelahian, kemudian sang istri berlari mengambil pisau dari dalam kamar dan menusukannya kepada tersangka. Namun tersangka berhasil mengelak dan menggunakan pisau itu kembali untuk menyerang dan menusuk korban hingga tewas,” jelasnya

Untuk proses lebih lanjut menurut Alhendri, saat ini tersangka Zulman ditahan di markas Denpom 1/4 Padang, guna penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Jasad Risnawati ditemukan pertama kali oleh sang cucu, Kevin yang datang menjenguknya usai pulang sekolah. Wanita paruh baya yang juga berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Koramil 03 Lubuk Basung ini ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Surau Kariang, Jorong Surobayo, Nagari Lubukbasung, Kamis (22/12).
Risnawati dimakamkan di tanah ahli warisnya di Silayang, Jorong Siguhung, Nagari Lubukbasung, Jumat (23/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban meninggalkan empat orang anak. (Yt)

 

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: