Ramlan: Tidak Bangga Juara, Jika Atlit Bukan Berasal dari Bukittinggi

oleh -614 views

Bukittinggi, Sumbartoday.com
Memehuni janji terhadap kontingen Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV ), Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, mengundang seluruh atlet, pelatih dan official guna memberikan bonus secara simbolis sekaligus pembubaran kontingen  di hal Balai kota setempat, Senin (31/12)

Ramlan sangat mengapresiasi atas prestasi dan pencapaian Kontingen Porprov Kota Bukittinggi dalam meraih peringkat ketiga pada Porprov XV yang digelar di Kabupaten Padang Pariaman baru-baru lalu.

“Tentunya atasnama pemerintah Kota Bukittinggi, saya sangat mengparesiasi atas prestasi yang diraih kontingen Porprov Bukittinggi. Namun saya juga menyayangkan masih adanya cabang olahraga yang menggunakan atlit dari luar. Untuk apa kita bangga menjadi juara, sementara bukan dari hasil jerih payah kita sendiri,” sentil  walikota.

Ia juga menerangkan  bahwa sebelumnya sudah ditegaskan bahwa bonus yang akan diberikan merupakan APBD kota Bukittinggi yang semestinya dinikmati  oleh putra-putri kota Bukittinggi itu sendiri.

“Untuk kali ini mungkin saya maafkan, bonus untuk atlet tetap diberikan kepada yang bersangkutan, namun sebagai sanksi tegas selaku kepala daerah, untuk pelatih bonus tidak saya diberikan. Seperti contoh,  jika tenis meja mengirim empat atlet salah satunya berasal dari luar Bukittinggi, maka bonus yang akan diberikan kepada pelatih haya tiga yang satunya  tidak akan saya berikan, dan ini merupakan komitmen saya sebelumnya, Sementara  bonus tersebut akan diberikan hari ini rekening masing-masing atlit,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Bukittinggi Irwandi,  dalam laporanya mengatakan bahwa dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan, kota Bukittinggi mengikuti 32 cabang olahraga dan berhasil membawa pulang 73 mendali emas, 85 mendali perak dan 87 mendali perunggu dengan total keseluruhan 245 mendali.

“Alhamdulillah kita berhasil menempati peringkat ke tiga setelah kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman selaku tuan rumah yang menempati peringkat pertama dan kedua. Dan harapan kita semua agar prestasi yang telah kita capai saat ini dapat kita tingkatkan lagi, dan segala kekurangan akan kita perbaiki bersama,” jelasnya

Pada tahun ini, lanjut Irwandi, atlet perorangan yang meraih medali emas berhak mendapatkan bonus Rp 25.000.000. Untuk peraih medali perak mendapat bonus Rp 15.000.000 dan peraih medali perak meraih bonus Rp 10.000.000. Sedangkan kategori beregu, peraih medali emas meraih bonus Rp 16.250.000, medali perak, Rp 9.750.000 dan medali perunggu Rp 6.500.000.

– Frans Fradinen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *