“Rabah Kudo”, Mikrobus Lubuk Basung Jaya ini Ternyata….

Category: Kejadian, News 165 0

PADANG PANJANG, SUMBARTODAY – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kota Padang Panjang, Sumaterqa Barat (sumbar). Kendaraan Mikrobus Lubuk Basung Jaya BA 7902 TU rebah dan menabrak sebuah sedan BA 1218 RJ, di tanjakan Singgalang Kariang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (17/8).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.45 wib itu Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya ada satu penumpang anak kecil yang terluka bakar akibat tersiram air radiator bus.

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval SIK, melalui Kasat Lantas AKP. Yuneldi Chainir, mengatakan, kendaraan Mikrobus Lubuk Basung Jaya BA 7902 TU yang dikendarai Hendri Yandi (35) datang dari arah Padang. Mengingat jalannya menanjak, sopir sudah menggunakan persneling rendah dari bawah.

“Saat sampai di tikungan, tiba-tiba saja ada sebuah mobil yang menyalip di sebelah kiri. Sang sopir tertegun, kendaraan mundur dan tak bisa dikendalikan, lalu rebah ke kiri,” terang Yuneldi Chainir.

Kebetulan saat bersamaan sebuah sedan BA 1218 RJ yang dikendarai Doni Candra (43) melaju di sebelah kiri, sehingga tak bisa menghindar, sedan itu terkena badan bus dan remuk pada bagian depan, lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, 3 orang penumpang Kendaraan Mikrobus Lubuk Basung Jaya BA 7902 TU, Lisa (46), Enjelina Putri Liris (6), Isnadiah (35), mengalami luka-luka. Serta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan materil diperkirakan lebih dari Rp10.000.000. (Delma/AMOI)

 

Related Articles

Add Comment