Program Home Care Lansia, Ini Dilakukan Wabup Amrizal

oleh -406 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan, selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Dharmasraya, mengunjungi sejumlah warga lanjut usia di Kecamatan Koto Baru, Kamis (7/2),

Kunjungan wabup bersama sejumlah jajaran Komda Lansia Dharmasraya serta didampingi oleh pemerintah kecamatan dan nagari setempat tersebut adalah bentuk aksi dari program Kegiatan Home Care Lansia yang dilaksanakan Pemkab Dharmasraya tahun ini, guna meningkatkan kesejahteraan lansia di Kabupaten Dharmasraya. Dengan sasaran, lansia miskin, sakit dan terlantar.

Melalui Kegiatan Home Care Lansia ini, Komda Lansia menyalurkan bantuan berupa sembako dan mencarikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh lansia. Dan untuk di Koto Baru ini, ada empat lansia yang disambangi oleh Komda Lansia. Yakni Jarilun, Nurjanah, Mola (Seberang Piruko) dan Jalisa (Sialang Gaung).

Menurut Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, program untuk lansia pada tahun ini memang agak berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, kita menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif dengan menyasar para lansia produktif yang menjalankan usaha-usaha kecil. Tapi di tahun sekarang, bantuannya kita arahkan untuk lansia miskin, sakit dan terlantar. Dan bantuan yang diberikan pun, berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh lansia bersangkutan,” terang Bobby.

Sementara itu, wabup saat menyerahkan bantuan tersebut, berharap program yang dilaksanakan Komda Lansia ini dapat bermanfaat untuk mensejahterakan para lansia dan meningkatkan usia harapan hidup mereka.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *