Polisi Gulung Dua Pengedar Sabu di Tanah Datar

oleh -450 views

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Satuan Reserse Narkoba Polres tanah datar kembali berhasil menangkap 2 orang pelaku penyalah gunaan narkotika jenis sabu, di Nagari sabu, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah datar

Kapolres AKBP Bayuaji yudha prajas melalui kasat narkoba AKP Syafrinal mengatakan “penangkapan kami lakukan berdasarkan laporan dari masyarakat, dan pada hari Rabu 6/2 sekitar jam 14.00 WIB. Satuan satres narkoba segera menindak lanjuti laporan warga tersebut, dari penangkapan pertama anggota berhasil mengamankan tersangka berinisial ER dan langsung melakukan pengembangan,” ujar Syafrinal kepada Sumbartoday.com, Kamis (7/2).

Tertangkapnya ER warga Jorong Supanjang, Nagari cubadak polisi menggiring pelaku untuk menunjukan siapa saja yang ikut dalam pengedaran barang haram tersebut. Selanjutnya yang bertindak sebagai pengedar saat di selidiki melalui via telpon selular, polisi menemukan nama lain tersangka berinisial IM warga Jorong Tabek Nagari Tabek, Kec. Pariangan, untuk memancing tersangka satres narkoba melakukan penyamaran Undercover Buy.

Tersangka IM berhasil di bekuk oleh petugas beserta barang bukti 1 paket sabu seberat 1 gram yang di bungkus plastik bening, 1 buah HP merek samsung, dan uang senilai Rp.400.000, Sedangkan dari tersangka pertama yang di tangkap EK berhasil di amankan 1gram narkoba jenis sabu, 1 lembar kertas timah rokok, 1 HP merek Oppo dan sepeda motor yang di pakai oleh tersangka.

“Saat ini kedua tersangka sudah di giring ke polres tanah datar guna penyelidikan lebih lanjut dan guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Selanjutnya kedua tersangka di ancam UUD No. 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegas Syafrinal

-Fitri Rahayu Loetan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *