Poles Dharmasraya, Bekuk 4 Orang Pengerdar Narkotika

oleh -327 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Jajaran Polres Dharmasaraya, berhasil mengamankan empat orang tersangka yang diduga sebagai pelaku dan pengedar narkoba, diwilayah hukum Polres tersebut.

Keempat tersangka yakni Jon Kenedi (55), Irwan (38), Diski Samita (40), serta Zulkifli (38). Dari tersangka, disita barang bukti satu paket besar sabu-sabu dan 14 butir pil ekstasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto, S.Ik didampingi pejabat utama Polres ketika menggelar konferensi pers di Mapolres, Senin (15/10).

Kapolres menjelaskan, kronologis pengungkapan kasus tindak pidana narkoba tersebut berawal pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 sekira pukul 04.00 WIB, anggota Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya di Jorong Muaro Momong Nagari Kambut Kec. Pulau Punjung, diduga ada seseorang yang sedang membawa dan memiliki narkoba.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba yang didampingi oleh Kasatresnarkoba Iptu Pereddy Nababan, SH lansung melakukan penyelidikan ke TKP”, ujarnya.

Pada saat tiba di TKP, petugas langsung mengamankan 4 orang yang saat itu berada di rumah Jon Kenedi. Saat dilakukan pengeledahan dibelakang rumah, ditemukan satu paket besar butiran kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu yang dibungkus dengan mengunakan kemasan plastik bertulisan bahasa Cina yang di atasnya ditutup dengan rumput.

“Satu paket sabu-sabu, dan 14 butir pil Ekstasi (MDMA) yang terdiri dari 7 butir pil Ekstasi warna hijau dan 7 butir pil Ektasi warna biru, serta alat hisap sabu”, terangnya.

Terhadap tersangka Jon Kenedi bersama 3 orang temannya tersebut dibawa ke RSUD Kab. Dharmasraya guna pengecekan terhadap urine.

“Keempat orang tersebut dinyatakan urinnya positif mengandung Methamphetamine”, tambahnya.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, polisi juga menyita 1unit mobil Suzuki Katana warna hitam Nopol BA 1171 QO, 3 unit HP Samsung lipat, 1 unit HP Android merk Xiomi, 1 lembar bukti transfer uang ATM Bank Nagari ATM sebesar Rp.10 juta rupiah.

-Bambang Suprapto/Tns –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *