PKK Dharmasraya Studi Inovasi Pengelolaan PHBS ke Pekanbaru

oleh -232 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Ketua TP PKK Ny. Dewi Sutan Riska memimpin rombongan ibu-ibu Jorong se-Dharmasraya untuk melakukan sharing informasi studi inovasi terkait pengelolaan Bank Sampah serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ke Kota Pekanbaru, Selasa (19/3).

Kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Dharmasraya ini disambut oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Pekanbaru, Baharudin, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Erna Juwita, dan sejumlah jajaran pengurus TP PKK Pekanbaru di Sekretariat Dekranasda setempat.

Dewi pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru serta jajaran pengurus TP PKK setempat yang sudah berkenan menerima dan memfasilitasi kunjungan rombongan TP PKK dari Dharmasraya ke daerah tersebut.

Menurut Dewi, dilaksanakannya kunjungan ini selain dalam rangka menjalin silaturahim, juga dalam rangka belajar dan mengetahui apa saja inovasi yang dilaksanakan oleh Kota Pekanbaru dalam hal pengelolaan Bank Sampah dan PHBS.

“Sebagaimana kita ketahui, Kota Pekanbaru adalah salah satu daerah terbaik dalam pelaksanaan PHBS dan Inovasi Bank Sampah. Maka dari itu kami datang kesini untuk belajar, untuk kemudian dapat diimplementasikan dan dikembangkan di Kabupaten Dharmasraya,” ujar Dewi.

Dewi berharap, ibu-ibu jorong sebagai penggerak 10 program pokok PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, betul-betul dapat memanfaatkan momentum kunjungan sharing informasi ini dengan sebaik-baiknya

“Semoga, apa yang kita lakukan hari ini membawa dampak terhadap pelaksanaan program PKK yang lebih baik di masing-masing jorong, dan kunjungan sharing informasi ini dibagi dalam dua gelombang. “In syaa Allaah, satu atau dua pekan ke depan kunjungan akan dilanjutkan untuk gelombang ke dua,” pungkas Dewi.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *