Perkuat Tim, Semen Padang Seleksi Pemain Asing

oleh -355 views

Padang, Sumbartoday.com
Kesebelasan Semen Padang akan menguji coba satu pemain asing untuk memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” itu dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Manajer Semen Padang di Padang, Jumat mengatakan awalnya ada dua pemain yang akan melakukan uji coba di Semen Padang dan keduanya berposisi sebagai pemain bertahan, satu berasal dari Uzbekistan dan satu lagi dari Italia.

“Hingga saat ini baru pemain dari Uzbekistan ini yang memastikan dan bersedia uji coba dengan tim,sementara pemain dari Italia ini belum bersedia,” kata dia.

Ia mengatakan rencananya para pemain akan berkumpul pada Kamis (10/1),kemudian melakukan latihan pada Sabtu (12/1), sebagian pemain ada yang bergabung dengan tim pada (10/1) serta (12/1) dan lengkapnya seluruh tim berkumpul pada Senin (14/1).

Sementara untuk pemain asing berposisi sebagai striker, Win mengakui Semen Padang masih menunggu regulasi Liga 1 ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kita masih menunggu hasil kongres PSSI dulu sehingga regulasinya jelas liga jelasdan baru kita rekrut satustriker asing,” katanya.

Sedangkan untuk pemain lokal, manajemen Semen Padang telah melakukan pendekatan secara lisan dengan beberapa pemai lokal, menurutnya tim tidak akan melakukan uji coba kepada pemain lokal namun pemain yang diikat nantinya tentu adalah pemain yang berkualitas dan memiliki pengalaman berlaga di Liga 1.

“Kita juga melakukan pendekatan kepada mantan pemain Semen Padangyakni Esteban Vizcara untuk memperkuat tim, tawaran sudah diberikan kini kita masih menunggu keputusan dari Vizcara bergabung dengan tim,” kata dia.

Ia mengatakan kepastian pemain memperkuat tim Semen Padang nantinya akan terlihat ketika mereka telah mengikat kontrak dengan tim secara legal.

“Sebelum kontrak itu ada tentumasih ada berbagai kemungkinan,” ujar dia.

Sebelumnya Semen Padang resmi melepas sembilan pemain yakni kapten tim Hengki Ardiles, Ahmad Bahrus Bahtiar, Guntur Pranata, Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Elthon Maran, Mardiono dan Gugum Gumilar menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

“Sementara untuk Juan Revi yang berstatus pinjaman dari Arema Malang, kontraknya tidak kita perpanjangan,” katanya.

Sedangkan sisanya ada 17 pemain yang tetap bertahan memperkuat satu-satunya tim asal pulau Sumatera yang berlaga di Liga 1 musim depan. Ketujuh belas pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi

Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

– Mukhsin/Ant –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *