Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkab Tanah Datar, Gelar Festival Muharram

oleh -0 views

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, gelar lomba menyanyi bernuansa Islami tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Jumat (7/9)

Menurut Abrar Mukhlis, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, menjelaskan bahwa peserta lomba menyanyi bernuansa Islami ini diluar dugaan panitia.

“Sebelumnya kami menargetkan peserta lomba menyanyi bernuansa Islami sekitar 50 orang akan tetapi peserta mendaftar melebihi target yang direncanakan, ini membuktikan bahwa masyarakat kita sangat antusias mengikuti acara ini,” ujarnya, Abrar yang juga koordinator kegiatan.

Ia pun berharap ke depannya acara lomba menyanyi bernuansa Islami tersebut dapat tetap terlaksana di setiap tahunnya dengan lebih melibatkan berbagai unsur masyarakat.
Sementara itu, Ketua Juri Agustan Huri menuturkan seluruh peserta menampilkan peforma terbaik hingga membuat juri harus sangat detail memperhatikan siapa yang paling pantas mendapat peringkat pertama dalam ajang tersebut.

“Pesertanya bagus-bagus, semuanya berbakat membuat juri harus seksama dalam memberikan penilaian. Kita (juri) tidak hanya memperhatikan olah vokal, penampilan maupun penjiwaan dalam menyanyikan lagu tersebut, akan tetapi bagaimana pesan dari lagu itu sampai kepada penonton yang menyaksikan lomba ini,” ujarnya.

Higgga akhirnya di dapati nama- nama yang akan berlaga di malam final pada tanggal 8 September 2018 diantaranya Annita Aprillia dari Batipuh, Faraz Raviq dari Lima Kaum, Nesha Aamelia dari Pariangan, Aina Sasrides dari Sauanagai Tarab, Gendis Bunga Ciptaning darai Salimpauang dan Dhea Hanisya dari Sungai Tarab.

– Hms/Fitri Rahayu –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *