Peringati HUT TNI ke 73, Lantamal II Padang Gelar Pameran Alutsista

oleh

Padang, Sumbartoday.com
Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI)  ke 73, Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dari tanggal 5-7 Oktober mendatang yang berlokasi di Tugu Perdamaian Pantai Muaro Lasak, Kota Padang.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Teluk Bayur Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaiman, menjelaskan bahwa tujuan dari pameran yang digelar TNI AL ini semata-mata hanya untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI itu merupakan bagian dari mereka.

“Kita menyadari bahwa masih banyak masyarakat kita yang kurang paham akan keberadaan tentara itu sendiri. Bahkan kesang angker dan mengerikan begitu melekat dikalan masyarakat. Untuk itu dengan digelarnya pameran ini, tentunya kami menunjukan kepada masyaraat bahwa kami merupakan keluarga dan bagian dari mereka,” jelas Agus Sulaiman, kepada sumbartoday.com disela-sela kegiatan, Jumat (5/10)

Ia juga menegaskan bahwa dalam gelaran pameran ini, masyarakat dapat merilhat secara dekap perlengkapan serta peralatan yan digunakan TNI AL.

“Disini masyarakat diberi kebebasan bertanya tentang kelengkapan dan peralatan TNI AL, bahkan diberikan kesempatan untuk memegang sejata-senjata yang digunakan. Tentu saja semua yang kami lakukan ini semata-mata hanya ingin mendekatkan diri kepada masyarakat yang notabene merupakan keluarga dari TNI itu sendiri.” tutupnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal, yang turut hadir dalam pembukaan pemeran alutsista tersebut memberikan apresiasi yang tinggi atas gelaran pameran tersebut.

Menurut Kapolda, paradigma TNI yang begitu keras, ternyata dapat dibantah dengan membaurnya TNI dan masyarakat.

“Tentunya ini suatu yang patut kami acungkan jempol, sebab TNI dan masyarakat sudah menjadi suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Untuk itu atas nama Polda Sumbar, saya ucapkan Dirgahayu TNI ke 73. Semoga TNI semakin dicintai oleh masyarakat dan Profesional,” ucap Kapolda.

Disamping TNI Al, pameran Alutsista ini melibatkan TNI AD, TNI AU, Basarnas serta BMKG. Masing-masing Angkatan memperlihatkan persenjataan yang dimiliki, seperti Sea Rider, Alat Berat, Kendaraan Taktis lainnya.

– Robbie Pratama –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *