Peringati Hari Pahlawan, Walikota Padang Serukan Kebangkitan Bangsa Menuju 2035

Category: Daerah, Kejadian 18 0

15000112_1349944478349042_8358967126097556117_o

PADANG, SUMBARTODAY – Melalui momen peringatan Hari Pahlawan di tahun 2016 ini, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyerukan agar seluruh masyarakat Kota Padang memaknai pengorbanan para pahlawan dan melanjutkan perjuangannya dengan mengisi kemerdekaan yang dirasakan sudah 71 tahun itu. Sehingga, melalui momen Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November itu juga dapat mempersiapkan pahlawan-pahlawan selanjutnya, apalagi menjelang tahun 2035 nanti Indonesia akan mendapatkan “Bonus Demografi” yaitunya bonus di dalam bidang kependudukan.

“Dengan Bonus Demografi ini, Indonesia nantinya akan menjadi negara muda yang mayoritas penduduknya adalah para pemuda dengan usia 15 sampai 64 tahun dengan jumlahnya diperkirakan 60 persen. Oleh sebab itu, ini adalah bonus atau kelebihan untuk Indonesia, karena pada saat yang sama nantinya beberapa negara-negara lain di dunia masih banyak terdapat penduduknya yang berusia tua,” terang Mahyeldi usai menjadi pembina upacara yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang di Lapangan Imam Bonjol Padang, Kamis (10/11) pagi.

Menurut Walikota, Bonus Demografi tersebut tentu saja menjadi suatu berkah, karena dapat menimbulkan melimpahnya jumlah penduduk usia kerja yang akan menguntungkan Indonesia dari sisi pembangunan. Sehingga dengan itu dapat memacu pertumbuhan ekonomi ke tingkat yang lebih tinggi serta berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Jadi, menjelang 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, kita punya kesempatan untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan terhormat di hadapan bangsa-bangsa yang lain. Maka untuk itu, mari kita bersama-sama berikan perhatian kepada para pemuda hari ini, menguatkan potensi sumber daya manusia (SDM), mengkapitalisasi potensi mereka dan meningkatkan idealisme dan rasa nasionalisme. Sehingga itu, kepada seluruh masyarakat di Kota Padang mari rapatkan barisan dan satukan langkah demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih disegani,” seru Walikota.

Mahyeldi juga mengimbau, agar unsur pemerintah bersama seluruh elemen tokoh masyarakat di Kota Padang senantiasa melindungi generasi muda daripada hal-hal yang akan merusaknya. Diantaranya seperti bahaya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan berbagai perbuatan negatif lainnya. Di samping itu hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa juga harus disingkirkan.

“Melalui momen Hari Pahlawan ini mari kita satukan langkah demi negeri yang lebih bermartabat dan disegani oleh bangsa-bangsa lainnya. Ingat, pada 2035 nanti kesempatan emas bagi bangsa Indonesia melalui bonus demografi tersebut. Untuk itu kita jangan sampai lengah dan lupa dalam menyukseskannya” tukasnya.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, dihadiri lengkap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang, serta para pejuang veteran selaku pelaku sejarah perjuangan dan pembangunan bagi Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu. (David/ Faisal/ Mursalim)

 

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: