Menuju Wilayah Bebas Korupsi, PN Pulau Punjung Canangkan Zona Integritas

oleh -570 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Pengadilan Negeri Pulau Punjung Kelas II Dharmasraya Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang digelar diruangan sidang setempat, Selasa (9/4).

Pengadilan Negeri Pulau Punjung Kelas II juga termasuk Pengadilan Negeri Termuda yang pernah diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI di Melanguanc pada Tanggal 20 Oktober 2018 lalu, dan hari ini juga telah mencanangkan Zona Integritas yang merupakan program besar Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik untuk dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan di Indonesia yang berkomitmen.

Dalam Deklarasi tersebut Kepala Pengadilan Negeri Pulau Punjung Dessy Dharmayanti, SH, MH, juga membacakan maklumat pelayanan dengan di ikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Pulau Punjung.

Dessy Dharmayanti juga berkomitmen untuk bersama-sama dengan seluruh jajaran yang di pimpinnya untuk melaksanakan Zona Integritas (ZI) demi pengadilan Negeri Pulau Punjung yang bebas korupsi dan gratifikasi dengan serangkaian aksi Mahasiswa UNDARI Bersama PN Pulau Punjung dalam melakukan pembagian PIN dan Stiker anti korupsi kepada masyarakat serta yang ada di Jalan Sport Center Gunung medan.

“Aksi Deklarasi ini bertujuan untuk mengenalkan Zona Integritas dan budaya anti korupsi di pengadilan pulau Punjung kepada mahasiswa calon praktisi hukum yang ada di Dharmasraya agar kedepannya masyarakat dapat turut serta mengawal dunia peradilan kita yang bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme, demi terwujudnya peradilan kita yang agung,” tutup Dessy Dharmayanti mengakhiri

Pantauan sumbartoday.com, Dalam acara Deklarasi tersebut juga dihadiri wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan, Kajari Pulau Punjung, Waka Polres, Ketua DPRD Dharmasraya, Ketua Pengadilan Agama dan Atpokad.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *