Pemkab Dharmasraya, Terima Penghargaan dari Kementerian Perdagangan

oleh

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Sungguh sebuah anugerah yang patut disyukuri dan kerja keras yang patut diapresiasi. Bulan Desember tahun ini akan menjadi penghujung tahun yang manis bagi Kabupaten Dharmasraya yang sebentar lagi memasuki usia 15 tahun. Hal itu salah satunya dikarenakan sederet penghargaan nasional yang telah menanti untuk diterima oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam waktu dekat ini.

Dibawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan kembali mendulang sejumlah penghargaan nasional. Penghargaan tersebut yakni Penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan kepada tiga  pasar yakni Pasar Pulau Punjung, Pasar Koto Agung dan Pasar Ampalu. Dijadwalkan, penghargaan ini akan diterima bupati pada tanggal 6 Desember mendatang di Bandung.

Kemudian, penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM yang penyerahan penghargaannya dijadwalkan pada tanggal 10 Desember. Kemudian lagi, penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,yang dijadwalkan akan diterima pada tanggal 18 Desember mendatang di Karawang, Jawa Barat. Setelah itu, juga ada penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial, yang akan diterima pada tanggal 20 Desember mendatang di Gorontalo.

Ditambah lagi, prestasi atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Dharmasraya saat ini yang menjadi nomor wahid untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, penghargaan yang beruntun kita terima ini tentu adalah buah kerja keras kita semua. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang tekah bekerja keras sehingga Kabupaten Dharmasraya berhasil meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional sepanjang tahun 2018 ini,” tukas bupati, saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (03/12) pagi.

Bupati berharap, berbagai penghargaan yang diterima ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi.

Perlu diinformasikan, pada tahun 2018 ini sejumlah penghargaan nasional juga telah diraih oleh Kabupaten Dharmasraya. Diantaranya Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat, Satyalancana Pembangunan dari Presiden, Piagam WTP dari Kementerian Keuangan, serta penghargaan dari Menteri KLH dan Kehutanan RI kepada bupati sebagai Pembina Kampung Iklim.

– Bambang Suprapto –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *