Pemkab Dharmasraya, Meraih Penghargaan Menkumham RI

oleh -181 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Lagi, penghargaan tingkat Nasional diraih Kabupaten Dharmasraya. Di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Dharmasraya berhasil mempertahankan predikat sebagai Kabupaten Peduli HAM di Indonesia. Setelah tahun 2017 lalu, predikat serupa juga telah disandang oleh daerah berjuluk Ranah Cati Nan Tigo itu.

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) ke 70 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM. Prestasi ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam memenuhi hak-hak masyarakat. Semoga kita dapat terus mempertahankan prestasi ini dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi masyarakat,” ujar bupati usai menerima penghargaan dari Menkumham.

Sementara itu, menurut Kabag Hukum Pemkab Dharmasraya, Yaswirno, penghargaan yang diterima ini karena Kabupaten Dharmasraya dinilai mencapai pemenuhan HAM di tengah-tengah masyarakat. Diantaranya meliputi hak atas kesehatan, pendidikan, hak perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan yang layak, dan lingkungan yang berkelanjutan.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *