Pemkab Dharmasraya Menggelar Rapat Koordinasi

oleh

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pem dan Otda) menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kecamatan se Dharmasraya, di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (29/11)

Rakor ini mengangkat tema tentang Peningkatan Pemahaman Tugas Pokok dan Fungsi Kecamatan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, yang materinya disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Pem dan Otda, Asril. Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, saat membuka secara resmi Rakor tersebut menyampaikan, kecamatan mempunyai peran dalam mewujudkan dan mempercepat peningkatan pelayanan publik di daerah. Posisi kecamatan, sebut Sekda, sangat penting mengingat banyak pihak yang berharap kecamatan mampu menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat.

“Maka dari itu, Rakor yang kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka memperkuat peran kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mari bersama kita wujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi kantor pelayanan terpadu satu pintu di kabupaten. Karena secara geografis daerah, pelayanan melalui kecamatan akan lebih efektif dan efisien, baik secara jarak maupun waktu dan dapat terukur dengan jelas,” pungkas Sekda.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *