Pemkab Dharmasraya, Kampanyekan Program GERMAS

oleh

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Pemerintah Kabupaten Dharmasraya gencar melakukan kampanye program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sejak resmi dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Kesehatan terus aktif melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dalam keseharian, Kamis (13/09)

Kampanye GERMAS kembali dilaksanakan, yang kali ini menyasar wilayah ujung Dharmasraya, yakni Nagari Sungai Limau Kecamatan Asam Jujuhan. Acara yang juga dipadukan dengan kegiatan Bhakti Pertanian oleh Dinas Pertanian ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Bahkan, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan ini, bupati sudah berada di lokasi sehari sebelum acara dan menyempatkan diri untuk temu ramah dengan masyarakat setempat.

Bupati dalam kesempatan itu menjelaskan, GERMAS merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat yang berdampak pada menurunnya beban biaya sehat pada masyarakat.

Demi suksesnya program ini, bupati juga menghimbau seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan GERMAS.

“Sosialisasi terhadap semua lapisan masyarakat melalui Lintas Program, Lintas Sektor dan Mitra Kerja Organisasi Pemerintah Daerah, serta peran Forum Koordinasi Pelaksanaan GERMAS di daerah dalam hal ini sangat diperlukan,” imbuh bupati.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga mengajak para generasi muda untuk melaksanakan aktivitas yang positif, agar menjadi generasi muda yang handal, kreatif dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Dharmasraya.

Adapun, kegiatan GERMAS untuk menciptakan Kabupaten Dharmasraya Sehat dilaksanakan melalui beberapa hal, diantaranya peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, serta peningkatan edukasi hidup sehat.

– Bambang Suprapto –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *