Peduli Sesama, IPPS Berikan Bantuan Kepada Keluarga Oki

oleh -831 views

Solok, sumbartoday.com
Peduli akan sesama, Ikatan Pemuda Pemudi Selayo (IPPS) menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Yoki Ilham (Oki), salah seorang tokoh pemuda Selayo yang meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB, di RSUD Solok, akibat penyakit hernia akut yang dideritanya, Senin (01/10)

Dampingi Sekretaris IPPS Ali Dt. Rajo Kaciak, Ketua Karang Taruna Benni Chandra, Ketua Remaja Masjid Selayo Fadly Nugroho, Kelompok Tani Akhirul, Kelompok Ekonomi Kreatif dan PKK Selayo Ildaweti, bantuan sebesar Rp. 9 juta diterima langsung istri almarhum dengan perasaan haru.

“Bantuan ini tentulah tidak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai bentuk kepedulian kami IPPS yang turut merasakan kesedihan keluarga,” jelas RikceRonal Dt. Intan Sati, Ketua IPPS, kepada sumbartoday.com, disela-sela penyerahan bantuan.

Ricke juga menjelaskan bahwa saat pengurs tahu keberadaan Oki yang dirawat di RSUD Solok, maka seluruh jajaran pengurus IPPS berinisitif menggalang dana untuk membantu biaya perawatan almarhum.

“Saat mendengar saudara Oki dirawat, kami segera menggalang dana guna meringankan sedikit biaya perawatan Oki. Namun belum sempat bantuan kami berikan, ternyata Allah berkehendak lain, Oki sudah dulu meninggalkan kami,” ucap Ricke dengan suara haru.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IPPS ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan bantuan melalui donasinya.

“Tentunya sebagai pengurus, raya terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh donatur baik yang dirantau maupun dikampung, yang dengan ikhlas mendonasikan sebagian rezekinya buat membantu saudara kita Yoki Ilham yang telah berpulang ke rahmatullah. Semoga donasi yang diberikan menjadi ladang amal bagi kita semua dan semoga untuk kedepannya apa yang diperbuat hari ini ada keberlanjutan di masa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Baringin Baro Selayo Benni Candra, juga menyampaikan rasa duka yang mendalam, dimana menurutnya almarhum merupakan salah sosok pemuda Selayo yang  gigih dan tanggung serta pejuang inspirasi pemuda Selayo.

“Kami merasa kehilangan akan sosok pemuda yang  gigih dan tangguh serta tanpa pamrih memberikan yang terbaik untuk kampungnya, walau dengan segala keterbatasan. Selamat jalan saudaraku, semoga engkau tengan disisinyaNya,” ucap Benni.

– Robbie Pratama –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *