Peduli Musibah Gempa dan Tsunami Sulteng, Komunitas Vespa Tanah Datar, Galang Donasi

oleh

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Peduli akan musibah gemba dan tsunami di Sulawesi Tengah, komunitas Vespa yang tergabung dalam paguyuban Scooteris Luhak nan Tuo, Kabupaten Tanah Datar, menggelar kegiatan penggalangan donasi yang nanti nya akan di serahkan untuk membantu korban gempa tersebut, Rabu (10/10)

Dengan turun langsung kejalan dikawasan simpang tiga terminal Piliang Batusangkar, gerakan kemanusiaan tersebut mereka galang. Hebatnya lagi komunitas ini tidak saja menerima bantuan dalam bentuk uang, namun dalam bentuk barang seperti baju-baju yang layak pakai juga mereka terima.

“Sengaja kami memajang kendaraan Vespa yang sudah di modifikasi di persimpangan ini, agar pengguna jalan yang melalui kawasan ini berhenti sejenak dan menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu saudra-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami Sulawesi Tengah,” ucap Riko Promorotor SVC yang ditemui sumbartoday.com, Rabu (10/10)

Riko menambahkan bahwa meskipun pergerakan agak terlambat namun dengan semangat dan rasa kepedulian yang tinggi dari rekan-rekan SVC, kegiatan penggalangan donasi ini dapat dilakukan.

“Ini semua merupakan kemauan dan rasa empati kami terhadap korban bencana gempa tersebut, walau agak terlambat, namun bagi kami itu bukanlah menjadi soal, yang penting niat ingin bergai inilah yang menjadi dasar bagi kami,” terangnya.

Aksi pengalangan dana ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Jumat lusa. Dana yang terkumpul serta bantuan-bantuan lain nya akan di serahkan langsung ke pos pengumpulan bantuan yang sudah di sediakan oleh Polres Tanah Datar.

– Fitri Rahayu Loetan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *