Peduli Bencana Tsunami Lampung, Hipakad Sumbar Berikan Bantuan

oleh -333 views

Padang, sumbartoday.com
Peduli akan musibah tsunami yang melanda Lampung Selatan baru-baru ini, Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) Sumatera Barat, serahkan bantuan guna meringankan beban korban bencana tersebut, Jumat (4/1)

Bantuan yang diantaru langsung melalui jalan darat ke daerah bencana tsunami Singguni dan Sebesi ini dilepas langsung oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, melalui Kasiter Korem Kolonel Inf. Budi Prasetyo di Mako korem setempat.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian Hipakad ini, mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan menjadi amal dan prestasi yang juga  kebanggan tersendiri bagi TNI khususnya putra-putri kami di Angkatan Darat,” jelas Budi saat ditemui sumbartoday.com

Sementara itu Rismawati yang mejadi ketua rombongan mengaku bangga dapat menjadi bagian dari peristiwa kemanusiaan ini. Menurutnya apa yang dikerjakan saat ini tentunya sudah menjadi cita-cita orang tua mereka yang bertugas di Angkatan Darat.

“Misi kemanusiaan ini, menjadi sejarah penting dalam hidup saya, tentunya sebagai putra-putri TNI AD, kami merasa bangga dapat menjalankan amanah, sebagaimana orang tua kami yang menerima amanah dari TNI AD,” terang Rismawati.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini tentunya belum memenuhi kebutuhan semuanya, namun dengan niat dan ketuluhan untuk berbagi, maka misi kemanusiaan ini dapat diwujudkan.

“Bantuan yang kita berikan ini berupa Roti Pryangan Bakeri yang kami dapatkan dari Persatuan Organisasi Roti Indonesia (Porsi), Mie Instan, air mineral dan uang tunai dari sumbangan para anggoa Hipakad sendiri,” ucap Rismawati yang akrab disapa Riri ini.

Senada dengan Rismawati, Ketua Hipakad Sumatera Barat, Fajar S, juga menjelaskan bahwa kebersamaan dan kerja keras dari putra-putri Angkatan Darat yang tergabung dalam Hipakad tersebut tentunya menjadi kekuatan tersendiri dalam setiap keadaan.

“Memang keberadaan Hipakad saat ini belum dilantik, namun apa yang kami lakukan saat ini, tentunya bukan suatu hal yang bersifat emoria, namun tentunya berupa bentuk kepedulian kami dari putra-putri Angkatan Darat untuk berbagi akan sesama saudara kita yang dilanda musibah tsunami di Lampung tesebut,” ungkapnya.

– Yenni Laura –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *