Peduli Akan Sesama, Kodim 0309 Solok, Bangun Rumah Korban Kebakaran

oleh -0 views

Solok, Sumbartoday.com
Peduli akan nasib Kandar Diono, warga Jorong Kepala Danau Dibawah, Nagari Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danar Kembar, Kabupaten Solok, Sumatera Barat,  yang mengalami musibah kebakaran pada Selasa 14 Agustus 2018, lalu, Komandan Kodim (Dandim) 0309 Solok Letko. Arh. Priyo Iswahyudi, melalui Komandan  Koramil (Danramil) 0309-02/Lembang Jaya, Kapten Inf. Afrizal, sepakat membangun kembali rumah korban kebakaran tersebut.

Menurut Dandim, selaku aparat teritorial yang mengetahui kejadian tersebut langsung memerintahkan Danramil 0309-02/Lembang Jaya, agar segera melaksanakan koordinasi dengan aparat setempat mulai dari tingkat kecamatan hingga walinagari tentang pembangunan rumah Kandar Diono.

“Tentunya harapan kami selaku aparat teritorial diwilayah ini, berharap agar musibah yang menimpa keluarga Kandar Diono menjadi pelajaran kepada kita, agar lebih berhati-hati terhadap lingkungan yang mungkin saja dapat membayakan kita,” jelas Priyo Iswahyudi saat ditemui sumbartoday.com

Ia juga menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Kodim 0309/Solok, melalui Koramil 0309-02/Lembang Jaya, merupakan bentuk kepedulian TNI tehadap masyarakat.

“Musibah ini bisa datang kepada siapapun, baik kepada kita, teman, saudara bahkan masyarakat sekitar kita. Agar meringankan beban dari korban kebakaran ini, saya sudah memerintahkan Danramil untuk membangun kembali rumah Kandar Diono,” sambung Dandim.

Sementara itu Kapten Inf Afrizal, Danramil 0309-02/Lembang Jaya merasa bangga menjadi bagian dari kepedulian Kodim 0309/Solok tersebut.

Menurut Afrizal apa yang sudah diperintahkan Dandim, agar melakukakan koordinasi terhadap pembangunan rumah dari korban kebakaran diwilayahnya, tentu saja menjadi tanggung jawab utama bagi dirinya selaku Danramil.

Hasil dari koordinasi tersebut, pihak dari pemerintahan nagari langsung memberikan respon positif terhadap permasalahan kebakaran yang menimpa rumah bapak Kandar Diono ini.

“Usai melakukan koordinasi dengan pemeritahan nagari, kami langsung bergerak dan mengumpulkan bahan-bahan material yang juga merupakan bantuan dari pemerintah nagari, kamipun melaksanakan pembangunan rumah Kandar Diono,” ucap Afrizal.

Afrizal juga menegaskan bahwa pembangunan rumah tersebut pihaknya dibantu oleh tim teknis dari Makodim serta para Babinsa setempat.

“Setelah mempalajari konsep bangunan yang akan dibuat dengan ukuran 4×6 meter semi permanen, namun pihak korban menyarankan agar ukuran pembangunan rumah tersebut ditambah menjadi 5×7 meter dengan biaya tambahan diperoleh dari pihak bapak Kandar Diono, Alhamdulillah pembangunannya saat ini sudah mencapai 46%,” terang Danramil

– Rudi Andesta –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *