Payakumbuh, Targetkan 10 Besar Pada Ajang Porprov XIV Sumbar

Category: Daerah, Olahraga 67 0
Wakil Ketua KONI Kota Payakumbuh Eri Bastari dan ketua bidang rena Zurmanuddin

PAYAKUMBUH, SUMBARTODAY – 31 cabang olahraga, 3 cabor eksebisi diikuti oleh Kontingen Kota Payakumbuh di Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIV di Kota Padang, 19-29 November mendatang. Hal ini disampaikan Kadisparpora Elfriza Zaharman di hadapan Plt Walikota H Priadi Syukur SH MH, bersama Forkopimda, Wakil Ketua DPRD H Suparman yang juga penangung jawab kontingen, serta Wakil Ketua KONI Payakumbuh Eri Bastari.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh para pimpinan cabang olahraga serta unsur pimpinan dan pejabat Payakumbuh sampai setingkat Camat itu, berlangsung di Aula Lt 3 Kantor Walikota Bukik Sibaluik Payakumbuh, Sabtu (12/11/2016). Istimewa, Tokoh Olahraga kebanggaan Kota Payakumbuh, Nil Maizar ikut serta memberikan semangat bagi Kontingen Kota Payakumbuh.

Nil Maizar sangat mengapresiasi kotanya yang dibesarkan ini. Sejak kecil hingga menjadi pemain sepakbola banyak dukungan dan semangat diberikan olahragawan Kota Payakumbuh. Makanya, secara taktis, untuk cabang olahraga yang digeber di Semen Padang, Nil Maizar akan membantu fasilitas penginapan dan akomodasi kontingen.

“Insya Allah, saya sudah mengontak manajemen. Kita akan bantu kontingen Kota Payakumbuh,” ujar Nil Maizar yakin.

Wakil Ketua KONI Kota Payakumbuh, Eri Bastari pun berujar bahwa atlet dan pelatih serta kontingen telah diseleksi dengan seoptimal mungkin. Hasil kontingen berjumlah 436 ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan bersama di bawah payung Tim Pembina Porprov XIV Kota Payakumbuh.

Senada dengan optimisme ini, Plt Walikota H Priadi Syukur SH MH, mengatakan bahwa media dan informasi Porprov harus pula trengginas. Sebab, berkaca dari PON XIX di Jabar lalu, informasi yang akurat menjadikan Emas untuk Sumbar tak terbantahkan. Jika, kata Eri Bastari, sebulan pasca Porprov XIII 2014 lalu, baru hasil resmi Porprov keluar, maka Tim Media dan Informasi
harus bisa mengumpulkan data dengan akurasi tinggi.

Wajah-wajah optimis dari seluruh cabang olahraga dilihat Plt Walikota akan mampu menaikkan peringkat Kota Payakumbuh. Dari peringkat 15 dengan 16 Emas, 29   Perak dan 42 Perunggu, wajar dengan persiapan optimal 2016 kali ini setidaknya urutan 10 besar di tangan. Payakumbuh bisa. (Dodi Syahputra)

Related Articles

Add Comment