Pawai Budaya HUT Kabupaten Dharmasraya ke 13, Berlangsung Meriah

Category: Seni & Budaya 9 0

 

15966183_1700797003539479_6387784681221097150_n

DHARMASRAYA, SUMBARTODAY – Pawai budaya, pembangunan dan alegoris dalam rangka penutupan hari jadi Kabupaten Dharmasraya yang ke – 13 berjalan dengan semarak.

Pawai ini diikuti oleh murid TK/Paud, SD, SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi, OPD, Perbankan, dari Nagari dan Kecamatan ini, dilepas dari lapangan Sungai Dareh dan finish di halaman kantor Bupati.

Sekda Dharmasraya Leli Arni saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pawai budaya yang dilaksanakan sempena Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya yang ke – 13 merupakan rangkaian kegiatan hari jadi HUT Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah segala rangkaian kegiatan yang digelar dalam menyemarakkan hari jadi kabupaten berjalan dengan lancar dan sukses, semua OPD yang baru dilantik bahu membahu untuk menyukseskan penyelenggaraan dan memeriahkan HUT Dharmasraya yang ke 13,”jelasnya.

Kata Sekda, pawai pembangunan, alegoris dan pawai budaya ini merupakan rangkaian kegiatan penutup yang digelar dalam menyemarakkan HUT Kabupaten Dharmasraya yang ke 13.

“Alhamdulillah tadi kita saksikan bersama, dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta semarak,”tegasnya.

Ia juga mengatakan dimana pawai budaya ini juga menjadi ajang untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat berbilang suku yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

“Berbagai ragam multi etnis ditampilkan dalam pawai budaya yang digelar,”tegasnya.

Kata Sekda, Budaya yang menjadi bagian dari jati diri anak negeri ini, menjadi perekat yang tak lapuk karena hujan, tak lekang oleh panas untuk mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai paguyuban yang ada di negeri ini, sehingga menjadi; “seiya dalam berkata, seirama dalam melangkah, seiring dalam berjalan. Duduk sama rendah, dan berdiri sama tinggi”.

“Akhirnya dirgahayu kabupaten Dharmasraya yang ke 13, menuju Dharmasraya yang mandiri dan berbudaya,”tandasnya. (Irwan)

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: