Pantai Cimpago, Daya Tarik Wisata Kota Padang

Category: Pariwisata 50 0

15697426_1412284795448343_6681386883284205918_n

PADANG, SUMBARTODAY  – Ternyata Pantai Padang masih menjadi primadona bagi para wisatawan yang berkunjugn ke Kota Padang. Terbuki Libur panjang kali ini diperkirakan 1000 hingga 3000 wisatawan memadati pantai  setiap harinya dari sabtu hingga senin (26/12)

Kepadatan pengunjung ini terlihat dikawasan danau cimpago serta muaro lasak yang mana kawasan ini sangat ramai dikunjungi, sehingga fasilitas parkir yang baru dibangun pemerintah kota, tidak dapat menampung kendaraan wisatawan yang datang ke Pantai Padang ini.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, “Kunjungan wisatawan kepantai Padang ini cukup meningkat, terutama sekali pada liburan kali ini. Untuk menjaga serta mengawasi para pengunjung, setiap satu jam kami informasikan melalui menara yang ada di areal danau cimpago, jelas Medi kepada sumbartoday.com Senin (26/11).

Lebih lanjut menurut Medi, ramainya pengunjung kali ini mengakibatkan fasilitas parkir yang baru saja kita bangun, ternyata tidak cukup memadai guna menampung kendaraan para wisatawan yang datang,

Ia juga menjelaskankunjungan wisatawan pada liburan ini jauh meningkat tiga kali lipat dibanding hari biasa. Apalagi Keramaian terjadi pada sore hari.

Selain itu, Medi juga mengakui bahwa Pantai Cimpago kini telah menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Di sini, cukup banyak wisatawan yang sengaja memarkirkan kendaraannya dan bermain bersama keluarga di atas hamparan pasir pantai.

“Di Pantai Cimpago cukup banyak yang membawa keluarga dan bermain,” tukas Medi.

Medi mengaku bahwa selama liburan ini tidak ada pengaduan dari wisatawan terkait tindak kriminalitas.

“Alhamdulillah, wisatawan merasa aman dan nyaman saat berada di Pantai Padang,” sebutnya.

Sementara itu, seorang pengunjung Pantai Padang, Zafik, menyebut bahwa dirinya sengaja berlibur ke Padang. Dirinya selama ini hanya mendengar Pantai Padang dari teman-temannya.

“Setelah sampai di sini, Pantai Padang memang cantik seperti yang dikatakan teman-teman,” aku lelaki asal Sungai Penuh, Jambi ini.
Cerita yang sama diutarakan Alfitra. Lelaki asal Bukittinggi ini lebih memilih ke Padang pada liburan kali ini. Menurutnya, Pantai Padang sudah lebih bagus dan tertata.

“Tinggal ditambah dengan arena permainan saja lagi,” sebut lelaki ini sambil menggandeng tangan istri dan anaknya di Pantai Cimpago. (Oji)

 

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: