Pantai Air Bangis, Bakal Jadi Wisata Andalan Pasaman Barat

Category: Wisata 238 0

img-20161217-wa0034

PASBAR, SUMBAR TODAY – Sektor Pariwisata Pasaman Barat Mulai tumbuh dan berkembang, Pertumbuhan tersebut karena pemerintah terus mengembangkan destinasi wisata serta menggerakkan seluruh sektor pariwisata dan membina para pelaku usaha wisata di Pasbar.

Untuk membuktikan keseriusan Pemkab Pasbar dalam mengembangkan Pariwisatanya, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pasbar, Pemkab lakukan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata dibeberapa daerah Pasbar, salah satu nya adalah Air Bangis.

Kadis Kebudayaan dan pariwisata Pasbar Armen, SH menyebutkan, bahwa tahun 2017 pantai Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas akan dijadikan wisata andalan Pasaman Barat.

“Insya Allah master plan pengembangan wisata Air Bangis sudah ada. Tinggal lagi pelatihan gaet, pramuwisata, rescue dan pembinaan terhadap masyarakat kelompok sadar wisata dan ditunjang usaha ekonomi kreatif”, ujar Armen disela sela pembinaan Pokdarwis Air Bangis jumat (09/12).

Pihaknya mengharapkan dukungan instansi terkait dalam memajukan wisata Pasbar. Memajukan wisata dibutuhkan kerja sama semua pihak atau perlu “dikeroyok” secara bersama. Sebab menurut Kadisbudpar bukan hanya lokasi objek wisata saja yang dikembangkan, akan tetapi juga infrastruktur menuju lokasi itu perlu diperbaiki. Selain itu juga pembinaan berbagai kerajinan dan sadar wisata.

“Terpenting sekali adalah kenyamanan pendatang saat berada di objek wisata. Jangan ada pemalakan dan pemaksaan. Buat wisatawan atau pengunjung merasa nyaman dan aman,” harap Kadisbudpar.

Untuk meramaikan suasana wisata di Pasbar serta membuat daya tarik kepada pengunjung maka Disbudpar akan adakan beberapa kegiatan  dibeberapa objek wisata Pasbar, salah satu nya telah digelar selaju sampan di pantai Sasak pada Minggu (18/12) dengan pesertanya masyarakat yang ada di Sasak dan Pasbar umumnya.

“Sebagai salah satu daerah yang memiliki laut dan pegunungan maka Pasbar memiliki potensi Wisata yang cukup tinggi, maka melalui program pembinaan Pokdarwis ini kita berharap ditahun 2017 nanti Pasbar akan menjadi salah satu pilihan para wisatawan”, ujar Kasi pembinaan Pariwisata Pasbar Robiyanto. (DdR)

 

 

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: