Nelayan Padang Sarai Siap Antarkan Joni Ismed Kembali ke Sawahan

oleh -591 views

Padang, Sumbartoday.com
Pileg 2019 tinggal satu bulan lagi, para caleg semakin intens turun ke masyarakat untuk menarik simpati, dan berharap dipilih nantinya saat hari pencoblosan tanggal 17 April 2019.

Tak ketinggalan calon anggota DPRD Padang dari PAN dapil Padang 1 (Koto Tangah) Joni Ismed yang semakin memperkuat basisnya di Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah melalui silaturahmi dengan nelayan dan tokoh masyarakat Padang Sarai, Jumat (15/3) di Muaro Batang Anai.

Sebagai putera daerah Padang Sarai, Joni Ismed merasa bertanggung jawab untuk memperjuangkan nasib nelayan di kampungnya tersebut, dan masyarakat Koto Tangah pada umumnya.

“Sebagai putera daerah Padang Sarai sudah menjadi kewajiban saya untuk memperjuangkan aspirasi dan mencarikan solusi bagaimana peningkatan perekonomian nelayan Padang Sarai,” ujar mantan Anggota DPRD Padang periode 2009-2014 itu.

Semasa menjadi anggota dewan dulunya, Joni Ismed ikut memperjuangkan aspirasi nelayan, khususnya saat berbenturan dengan pihak-pihak berwenang. Kemudian membawa program-program kelautan dan perikanan yang ada di Pemko Padang bisa didapatkan masyarakat nelayan Padang Sarai.

Sementara itu dari dialog yang diadakan saat silaturahmi, nelayan Padang Sarai bertekad mengantarkan kembali Joni Ismed untuk mewakili mereka di DPRD Padang.

“Selama ini kami merasa kehilangan arah karena tidak ada yang bisa memperjuangkan nasib kami, makanya kami nelayan Padang Sarai mendukung penuh Joni Ismed,” ujar Ketua Kelompok Nelayan Padang Sarai Ketua Kelompok Nelayan Padang Sarai Kapten TNI (Purn) Andriyanto Andafis.

Terbetik juga bahwa di 2019 ini akan dibangun pelabuhan perikanan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Muaro Batang Anai, Padang Sarai. “Kami sangat mendukung sekali pembangunan pelabuhan perikanan itu, dimana kabarnya akan lebih besar dari yang di Bungus,” ujar Edi, koordinator lapangan nelayan Padang Sarai.

Turut hadir saat silaturahmi dengan Joni Ismed, ketua RW dan RT di antaranya Nasrul dan Mahyudin, serta tokoh perempuan Padang Sarai Asmaini (mantan Kepala SD 11 Lubuk Buaya dan Hendra Yeni.

– Ricky Ridwan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *