Musibah Longsor di Padang Pariaman, 3 Korban Meninggal Dunia

oleh

Padang Pariaman, Sumbartoday.com
Diduga akibat tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Padang Pariaman bebera hari terakhir, tiga warga Korong Padang Toboh, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, meninggal tertimbun longsor, Rabu (10/10) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari informasi yang didapat sumbartoday.com, korban meninggal akibat tertimbun material longsor, yang menimpa rumah korban.

“Dalam kejadian tersebut, pemilik rumah yang merupakan satu keluarga terdiri 1 mertua, suami dan istri serta 3 anak mereka, tertimbun material longsor yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB,” jelas Budi Mulya, Kepala Pelaksana BPBD Padang Pariaman, saat ditemui sumbartoday.com, Rabu (10/10)

Ia juga menjelaskan bahwa lokasi dari rumah korban tersebut berdekatan dengan dinding tebing yang longsor kerena keluarga korban merupakan pembuat batu bata dikawasan tersebut.

“Tiga orang penghuni rumah yang masih anak dan balita tewas tertimbun longsoran tanah. Ketiganya antara lain Nando, 9 tahun, Restu Afandi, 5 tahun dan Raka Saputra, 5 bulan, merupakan anak pemilik rumah. Sedangkan kedua orang tua mereka Wisnu dan Ratna serta Rusman (70) kakek korban, berhasil selamat,” sambungnya.

Evakuasi yang dilakukan bersama warga, Koramil 04/Sicincin, dan Kepolisian berhasil mengevakuasi seluruh korban dari timbunan material longsor dan langsung dievakuasi ke RSUD Padang Pariaman.

“Korban kita temukan sekitar pukul 23.30 WIB dan langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat, namun 3 nyawa tidak bisa diselamatkan. Setelah mendapat perawatan seluruh korban diantarkan ke kampung halaman di Koto Bangko, Sungai Geringging pada pukul 03:15 Kamis pagi, (11/10),” tutupnya.

– Afridon –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *