Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 38 Tingkat Sumbar, Ini Janji Bupati

oleh -511 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Kabupaten Dharmasraya mulai bersiap untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan di Kota Solok pada bulan Juni mendatang.

Pemkab Dharmasraya melalui LPTQ Kabupaten Dharmasraya secara resmi telah melaksanakan seleksi kafilah yang akan diberangkatkan nantinya. Kegiatan seleksi kafilah MTQ ini dilaksanakan di Hotel Sakato Jaya dan dibuka langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (7/2).

“Saya berharap, melalui pelaksanaan seleksi ini akan lahir dan terpilih qori dan qori’ah terbaik dan benar-benar mempunyai kemampuan serta semangat yang tinggi untuk mengharumkan nama Kabupaten Dharmasraya di tingkat yang lebih tinggi,” ujar bupati.

Berkaitan dengan itu, bupati juga berharap agar tim seleksi dapat bekerja maksimal dengan mengedepankan objektifitas yang tinggi sehingga output yang dihasilkan pun mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi.

“Kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan semangat. Berusahala untuk menjadi yang terbaik, bersainglah secara sehat, dengan demikian pada saatnya nanti para anggota tim seleksi akan dapat memilih yang terbaik dari yang baik,” tukas bupati.

Kemudian, sesuai dengan janji bupati pada waktu pelaksanan MTQ Tingkat Provinsi Sumbar yang ke 37 lalu, Pemkab Dharmasraya juga akan meningkatkan besaran bonus bagi para qori dan qori’ah berprestasi.

“Kita sudah mengalokasikan anggaran senilai Rp250 juta melalui APBD 2019 untuk bonus qori dan qori’ah berprestasi, dari yang sebelumnya hanya Rp50 juta. Meningkat lima kali lipat. Semoga hal ini dapat lebih memotivasi dan meningkatkan semangat para peserta,” pungkas bupati.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *