Miris, Poster Pasangan Emzalmi-Desri, Kangkangi Perda Kota Padang

Category: Daerah, News 105 0

PADANG, SUMBARTODAY –  Baru menjadikan bakal calon (Balon) Walikota Padang, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda ini sudah berani mengangkangi Peraturan Daerah (Perda), apalagi jika pasangan ini terpilih nantinya, akan jadi apa Kota Padang ini, padahal kabarnya sudah ditegur Satpol PP, tapi kok masih membandel.

Demikian keluhan yang disampaikan Amril salah seorang warga Lubuk Begalung Kota Padang yang geram akan kehadiran poster besar pasangan ini didepan rumahnya. Menurut Amril, hadirnya poster-poster ini sudah sangat mengganggu, apa lagi kini belum saatnya masa kampanye.

“Pemilihan walikota Padang masih lama, tapi kok poster ini sudah bertebaran disudut-sudut kota, apakah ini perlaku calon pemimpin kota Padang kedepan, lagi pula bagaimana pemko padang menyikapi ini, atau Komisi Pemilihan Umum, tidakkah ada teguran, atau memang ini sengaja dibiarkan,” ucap Amril kepada sumbartoday.com. Selasa (15/8)

Sementara itu Pemerintah Kota Padang, sudah menghimbau agar para calon walikota Padang agar tidak melanggar peraturan daerah (Perda). “Kita sudah menghimbau bahkan memberikan teguran, namun jika masih saja melanggar tentu saja hal ini akan kami beri tindakan tegas, karena sudah melanggar Peraturan Daerah,” jelas Mahyeldi, Walikota Padang.

Lebih lanjut ditegaskan walikota, seharusnya pihak Pemko tidak lagi memberikan himbauan kepada calon yang hendak mengikuti pilkada, karena dianggap sudah mengetahuinya. “ Kami rasa mereka sudah tahu aturan yang sebenarnya. Dalam peraturan Walikota Padang tentang penyelenggaraan reklame dalam Perwako Kota Padang No.10 tahun 2015 menyatakan agar penyelenggaraan reklame dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan estetika, aman, tertib, indah, bersih, tidak melanggar kaidah agama, adat istiadat dan kesusilaan serta tidak mengganggu pengguna jalan perlu dilakukan pengaturan,” sambung Mahyeldi.

Sementara itu ketua Advance Team (Tim Relawan Emzalmi-Desri), Zahirsyah Bob, mempertanyakan pernyataan Walikota Padang Mahyeldi. ”Kami sudah melakukan pemasangan dengan baik, pemasangan yang awalnya di pohon kayu sudah kami pasang dengan menggunakan bingkai. Kami tata dengan baik, sudah sesuai estetika, sekarang apa lagi yang kami langgar?,” tegas Bob.

Zahirsyah Bob yang juga tokoh masyarakat Lubuk Begalung ini menyatakan, silahkan saja Walikota tegas dengan aturan, tapi Walikotanya sendiri juga harus taat dengan aturan.”Apalagi kalau hal tersebut berkaitan dengan Perda, kami akan taat dengan Perda sepanjang itu berlaku adil,” tegas Zahirsyah Bob.

Ditegaskan oleh Bob, pemasangan Banner Emzalmi-Desri merupakan sosialisasi yang dilakukan oleh tim kepada warga Kota Padang. Agar masyarakat tahu bahwa Emzalmi-Desri sepakat untuk maju pada Pilkada 2018.”Dan itupun kami tidak mencantumkan Calon Kepala Daerah pada banner tersebut, biar saja masyarakat tahu,” ujar Bob.( Yendra )

 

Related Articles

Add Comment